Ujian Nasional Berbasis Komputer

Para Orangtua Siswa SMP 12 Jakarta Selatan Siapkan Posko Sarapan Sehat

Sebanyak 270 pelajar SMP 12 di Jalan Wijaya IX Jakarta Selatan menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mulai hari Senin (22/4/2019) pagi

Para Orangtua Siswa SMP 12 Jakarta Selatan Siapkan Posko Sarapan Sehat
Wartakotalive.com/Feryanto Hadi
Para orangtua siswa SMP 12 Jakarta Selatan saat memantau siswa di Posko Sarapan Sehat. 

SEBANYAK 270 pelajar SMP 12 di Jalan Wijaya IX Jakarta Selatan menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mulai hari Senin (22/4/2019) pagi.

Mereka sebelumnya dikumpulkan di area lapangan sekolah itu untuk mendapatkan pengarahan dari kepala sekolah maupun dari Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali.

Marullah, dalam kesempatan itu memberikan motivasi kepada siswa agar mendapatkan hasil yang maksimal dalam ujian kali ini.

"Jangan dibuat stress, tenang dan percaya diri. InsyaAllah akan mendapatkan hasil yang baik," ujar Marullah diamini ratusan siswa.

Kehadiran wali kota ke sekolah itu dalam rangka peninjauan kesiapan sekolah menghadapi UNBK serta memberikan motivasi kepada siswa.

Kata Marullah, semua persiapan di sekolah itu berjalan lancar dan siap menggelar UNBK.

"Tidak ada kendala berarti, semuanya siap baik komputer maupun servernya. Saya tadi minta kepada siswa supaya jaga kesehatan dan jangan dibuat beban UN ini. Anggap saja UN adalah usaha menaiki tangga untuk mencapai jenjang yang lebih baik," imbuh Marullah.

Faridah selaku Kepala Sekolah SMP 12 optimistis tingkat kelulusan di sekolah itu bisa mencapai 100 persen seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Ia mengatakan, pihak sekolah sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari menghadapi UN kali ini yakni dengan membentuk semacam kelompok belajar terbatas yang membahas soal-soal spesifik terkait materi UN.

"Kami menyebutnya guru pamong. Kelompok belajar ini sudah terbentuk sejak awal tahun ini. Guru pendampingan melakukan pendampingan secara psikologis maupun dalam membahas soal-soal yang dianggap sulit oleh siswa," katanya.

Halaman
123
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved