Pilpres 2019

Kemungkinan Sandiaga Balik Jadi Wagub DKI, Anies Baswedan: Itu Jebakan

anies pun belum ingin mau buka suara sebelum Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil resmi.

Kemungkinan Sandiaga Balik Jadi Wagub DKI, Anies Baswedan: Itu Jebakan
Garry Andrew Lotulung
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno 

Hasil hitung cepat sementara atau quick count Pilpres 2019 dari berbagai lembaga survei menunjukan Capres dan Cawapres Jokowi-Maruf unggul daripada Prabowo-Sandi.

Beberapa pengamatpun mengatakan bisa saja Sandiaga kembali jadi Wagub DKI atau mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kalau bersedia.

Namun Anies enggan menanggapi hal tersebut.

Anies pun belum ingin mau buka suara sebelum Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil resmi.

"Ini pertanyaan jebakan. Jadi kalau saya jawab, saya mendahului KPU dong. Kalau sekarang memang sudah ada keputusan? It's a tricky question," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/4/2019).

Soal Peluang Baliknya Sandiaga Jadi Wagub DKI, Hidayat Nur Wahid: Belum Tentu Kalah

"Jadi kita tunggu sampai keputusan KPU. Kita tunggu dulu, baru sesudah dari KPU, sesudah itu kita bicarakan dan saya baru bisa komentar," tambah Anies.

Sebelumnya Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia Maksimus Ramses Lolongkoe mengatakan mantan Wakil Gubernur itu bisa saja kembali mengisi jabatan semula.

Hal tersebut bisa terjadi asalkan ada dukungan dari partai pengusung Anies-Sandi saat Pilkada 2017 lalu, yakni Gerindra dan PKS.

"Sandiaga balik lagi ke DKI itu bisa saja kalau di dorong (Gerindra dan PKS) ya, tapi apakah Sandiaga mau begitu?," ujar Ramses, Sabtu (20/4/2019) lalu.

Namun apabila jika jabatan itu diambil lagi, ia menilai sama saja Sandi turun 'kasta' dari Calon Wakil Presiden menjadi Calon Wakil Gubernur.

"Dia itu sudah menjadi calon wakil presiden kan, artinya posisi itu sangat tinggi. Kalau dia mau jadi Wagub artinya turun kasta dong," ungkap Ramses. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved