Fesyen

Busana Muslimah Shafira Karya Feny Mustafa Terinspirasi dari Masjid di Lima Benua

“Kami mengangkat inspirasi masjid yakni Jerman, Australia, Maroko, Amerika, dan Asia yang diwakili oleh Masjid yang ada di Aceh."

Busana Muslimah Shafira Karya Feny Mustafa Terinspirasi dari Masjid di Lima Benua
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Desainer Feny Mustafa dan koleksi rancangan busananya berlabel Shafira dalam Indonesia Fashion Week 2019. 

Busana muslim Shafira merayakan ulang tahun ke-30 yang ditandai peluncuran koleksi terbarunya di ajang Indonesia Fashion Week, di Jakarta Convention Center, Senaya, Jakarta Pusat, belum lama ini. 

Feny Mustafa, Founder Shafira Corporation mengatakan, keikutsertaannya dalam ajang tahunan pekan mode Tanah Air ini sebagai puncak perayaan hari jadi 'Shafira.'

“Event kali ini sangat spesial buat Shafira karena kami mengadakan acara seremoni sebagai puncak perayaan Hari Jadi Shafira melalui fashion show yang dikemas istimewa,” kata Feny di Indonesia Fashion Week.

Tak hanya koreografi panggung yang spesial, melainkan juga memilih penonton yang berbusana mirip Shafira baik dari sisi ide dan desainnya.

Perempuan yang sudah merintis Shafira sejak remaja ini mengaku bahwa dirinya hobi jalan-jalan ke luar negeri.

Dari perjalanannya melanglang buana itu, dia mendapat banyak inspirasi dari masjid di lima benua, Australia, Asia, Eropa, Amerika, dan Afrika.

“Kami mengangkat inspirasi masjid yakni Jerman, Australia, Maroko, Amerika, dan Asia yang diwakili oleh Masjid yang ada di Aceh (Masjid Raya Baiturrahman),” kata Feny.

Tas Terbaru dengan Model Multifungsi seperti Kupu-kupu Meluncur di Indonesia Fashion Week

Untuk Indonesia Fashion Week, Shafira memamerkan   87 busana. Busana yang terinspirasi dari Masjid Baiturrahman itu dihadirkan paling akhir dalam peragaan busana tersebut.

 “Gongnya itu Aceh, kami kemas busana dari arsitektur Masjid di Aceh dengan menggabungkan motif Aceh yang modern,” katanya.

Menurut Feny, ide dari masjid lima benua itu diterapkan dalam permainan motif dan potongan desain.

Halaman
1234
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved