Warga Desak Agar Jalan Perimeter Selatan Bandara Soetta Segera Dibuka

Belum dibukanya jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang berimbas pada kemacetan parah di sejumlah jalan lainnya.

Warga Desak Agar Jalan Perimeter Selatan Bandara Soetta Segera Dibuka
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Suasana kemacetan berlangsung di Jalan Raya Halim Perdana Kusuma Kecamatan Benda, Kota Tangerang, sebagai dampak belum dibukanya Jalan Perimeter Selatan Bandara Soetta. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

BANDARA, WARTAKOTALIVE.COM --  Belum dibukanya jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang berimbas pada kemacetan parah di sejumlah jalan lainnya.

Seperti yang terlihat di Jalan Raya Halim Perdana Kusuma Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Tak heran bila banyak warga yang mengeluhkan kondisi tersebut.

Mereka juga meminta kepada pihak terkait dalam hal ini PT Angkasa Pura II untuk segera membuka akses jalan Perimeter Selatan tersebut.

Supriadi selaku Wakil Ketua RW 02 Kelurahan Pajang, Kota Tangerang menjelaskan sejak ditutupnya Jalan Perimeter Selatan, masyarakat menggunakan akses Jalan Pajang sebagai satu - satunya jalan dari dan menuju Bandara Soetta.

Kondisi ini mengakibatkan lalu lintas menjadi padat dan terkadang terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Sejak digunakan sebagai jalur ke Bandara jalan di sini jadi macet terutama pada jam kerja pagi dan sore. Bahkan sering terjadi kecelakaan karena kendaraan yang memacu kendaraannya dengan terburu - buru dan kecepatan tinggi," ujar Supriyadi kepada Warta Kota, Minggu (21/4/2019).

Selain kepadatan lalu lintas, dampak belum dibukanya Jalan Perimeter Selatan mengakibatkan jalan tersebut mengalami kerusakan. Jalan berlubang disebabkan banyaknya kendaraan yang melintas di kawasan tersebut.

"Jalan jadi berlubang, mungkin karena banyaknya kendaraan yang melintas, semua yang mau ke Bandara lewat jalan sini semua karena lebih cepat," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved