Berita Video

VIDEO: PT KAI Hadirkan Loko Cafe di Stasiun Pasar Senen

Peresmian Loko Cafe Stasiun Senen ini pun juga diresmikan secara langsung oleh Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero.

Setelah sukses membangun 10 Loko Cafe dibeberapa Stasiun besar, kini Loko Cafe kembali hadir memanjakan para penguna Kereta Api di Stasiun Senen, Jakarta Pusat.

Peresmian Loko Cafe Stasiun Senen ini pun juga diresmikan secara langsung oleh Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero. Loko Cafe ini didirikan berdekatan dengan lokasi parkir kendaraan roda dua Stasiun Senen.

Ruangan berukuran 15×5 meter ini disulap cukup apik dan terkesan klasik dengan beberapa interior moderen didalamnya, sehingga para pengunjung yang datang dapat merasakan kenyamanan di Loko Cafe ini.

Tak hanya menyajikan makanan ringan beberapa makan berat pun juga disajikan di Loko Cafe Stasiun Senen, bahkan beberapa kopi, maupun yogurt pun juga ada di Loko Cafe ini.

VIDEO: Begini Fitting Baju Pernikahan Ajun Perwira di Wong Hang Tailor Grand Indonesia

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero, Edi Sukmoro mengatakan Loko Cafe ini didirikan oleh PT Reska Multi Usaha sebagai anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang bergerak dalam berbagai bidang usaha seperti Restaurant On Train, Parkir, Catering dan Cafe, Cleaning Service.

"Loko Cafe ini kan yang keberapa yang sudah dibuka, ada 11 yang tujuannya menjadi pilihan penumpang, bahwa sebelum menunggu kereta, sebelum berangkat atau menunggu saudaranya ada tempat untuk minum kopi atau sekedar teh," kata Edi Sukmoro di Stasiun Senen, Minggu (21/4/2019).

VIDEO: Pencoblosan Ulang Khusus DPD RI di Aren Jaya Bekasi Timur

Kehadiran Loko Cafe ini diharapkan dapat memberikan pilihan penumpang untuk menunggu kereta yang akan di naiki, selain itu nantinya Loko Cafe ini juga akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas Wifi.

Tak hanya itu untuk memudahkan informasi keberangkatan kereta, Loko Cafe juga akan memberikan informasi mengenai jadwal keberangkatan kerata para penumpang, sehingga para penumpang tidak khawatir ketinggalan kereta.

"Nanti juga ada informasi yang memberi tahu keberangkatan kereta, apalagi yang ngopi ini jauh kan, jadi mereka bisa tahu," ujarnya.

Menurutnya kehadiran Loko Cafe ini sudah ada dibeberapa Stasiun besar yang ada di Indonesia, dimana selain memberikan pelayanan tambahan kepada penumpang juga diharapkan ada beberapa UMKM yang menyalurkan produk mereka.

"Di 2019 ini yang pertama tapi di Bandung juga sedang di bangun serra di Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Bandung," katanya.

Harga makanan dan minuman yang di tawarkan di Loko Cafe ini cukup bersaing, berkisar Rp. 10 ribu hingga Rp. 55 ribu. Diantaranya menu khas Loko Cafe seperti Sop Buntut, lga Bakar, Nasi Goreng Rawon, Cinnamon Banana Fitters, serta kopi espresso base dan manual brew yang diracik oleh barista-barista handal.

"Harganya cukup bervariasi, dan menu andalan kami dari makanan ringan dan berat seperti Iga bakar, Sop Buntut, Iychee Mochito dan Banana flitter," kata leader Loko Coffe, Teguh Bisriyanto.

Loko Cafe Stasiun Senen ini dibuka dari pukul 06.00 hingga pukul 23.00 dibuka setiap hari, untuk itu masyarakat atau para penumpang bisa memanfaatkan Loko Cafe sebagai alternatif tempat untuk menunggu. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved