Alisson Becker Sebut Kekuatan Mental Kunci Kemenangan Liverpool

Kemenangan di Cardiff bakal menggaransi Liverpool ke puncak klasemen, sekaligus menjaga peluang menjuarai liga kali pertama sejak 1990.

Alisson Becker Sebut Kekuatan Mental Kunci Kemenangan Liverpool
Sky Sport
Alisson Becker 

LIVERPOOL, kata Alisson Becker, mesti sanggup mengatasi atmosfer Stadion Cardiff City pada Minggu (21/4/2019) pukul 22.00 WIB, ketika The Reds memainkan laga krusial dalam upaya mereka merebut gelar Liga Inggris.

Posisi Liverpool di klasemen Liga Inggris 2018-2019 turun ke posisi kedua. Itu lantaran Manchester City menang atas Tottenham Hotspur 1-0, semalam.

Namun, kemenangan di Cardiff bakal menggaransi Liverpool ke puncak klasemen, sekaligus menjaga peluang menjuarai liga kali pertama sejak 1990.

Liverpool menang terus dalam delapan pertandingan di semua kompetisi, termasuk kemenangan 4-1 di kandang FC Porto (Portugal) sehingga mereka lolos ke semifinal Liga Champions hari Kamis lalu.

Kiper Liverpool Alisson mengakui kekuatan mental menjadi kunci keberhasilan timnya.

"Mental tim kami sangat kuat," kata kiper asal Brasil itu, dilansir Liverpoolfc.com.

"Dalam setiap permainan, setiap pemain memberikan 100 persen dan juga memberikan konsentrasi, keinginan, dan tekad 100 persen sehingga kualitas teknis para pemain dapat menonjol. Hal terbaik tentang tim kami adalah ada kualitas individu dan kolektif, dan ini benar-benar menjadi bukti di lapangan," tambahnya.

Liverpool sekarang memasuki fase krusial, baik di Liga Inggris maupun di Liga Champions.

Alexandre Lacazette Sebut Kemenangan Arsenal Berkat Titah Unai Emery

Meski demikian, Alisson menegaskan situasi tersebut bukan tekanan bagi timnya. Menurut dia, Liverpool justru semakin berkembang dalam situasi seperti itu.

"Saya percaya setiap pemain sudah mengambil tanggung jawab mereka untuk membawa kami pada posisi kami sekarang, di mana kami berjuang untuk mendapatkan dua gelar. Sekarang kami sudah sangat dekat, semua yang kami lakukan mesti sempurna dan (kami perlu) memenangi semua laga yang tersisa," tegas kiper berusia 26 tahun itu.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved