Pelatnas Basket Putra Panggil 15 Pemain

Dari 15 pemain yang dipanggil, banyak bermunculan nama baru, seperti Mei Joni dan Widyantaputa Teja.

Pelatnas Basket Putra Panggil 15 Pemain
SUPERBALL.ID/FERI SETIAWAN
Pebasket putra Indonesia, Christian Ronaldo Sitepu berebut bola dengan pebasket putra Timor Leste saat pertandingan babak kualifikasi Bola Basket 18th Asian Games Invitation Tournament di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (8/2/2018) Timnas Basket Indonesia menang dengan skor 135-30. (Super Ball/Feri Setiawan) 

SEBANYAK 15 pemain dipanggil bergabung ke tim nasional (timnas) basket putra.

Menurut pelatih timnas bola basket putra, Wahyu Widayat Jati ke-15 pemain dipanggil untuk mengikuti seleksi sekaligus pemusatan latihan nasional (pelatnas) menjelang SEA Games 2019 di Filipina.

Dari 15 pemain yang dipanggil, banyak bermunculan nama baru, seperti Mei Joni dan Widyantaputa Teja, yang sempat menjadi bagian penting dalam keberhasilan Stapac Jakarta menjuarai IBL 2018-2019.

Tottenham Hotspur Kembali Andalkan Son Heung-min

Wahyu mengaku ada kemungkinan lebih banyak pemain yang dipanggil karena seleksi menggunakan sistem promosi dan degradasi untuk menemukan komposisi terbaik.

"Mungkin nanti akan lebih banyak yang dipanggil, tetapi dengan sistem promosi-degradasi," kata Wahyu.

Wahyu memang lebih banyak memunculkan nama baru dalam pemanggilan awal timnas basket putra kali ini.

Bahkan, dari dua ajang terakhir yang diikuti Indonesia, yakni Asian Games 2018 dan Prakualifikasi FIBA Asia 2021, hanya menyisakan empat nama, yakni Arki Dikania Wisnu, Kaleb Ramot Gemilang, Adhi Pratama Putra, dan Hardianus Lakudu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wahyu Widayat Jati Panggil 15 Pemain untuk Pelatnas Basket SEA Games"

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved