Pemilu 2019

PKS Lolos Ambang Batas Parlemen, Syaikhu: Ini Karunia dan Hasil Kerja Keras

Ahmad Syaikhu menyebut PKS lolos ambang batas parlemen atau parliamtery threshold dikarenakan kerja keras para relawan dan juga atas karunia Allah SWT

PKS Lolos Ambang Batas Parlemen, Syaikhu: Ini Karunia dan Hasil Kerja Keras
WARTA KOTA/MUHAMMAD AZZAM
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Syaikhu melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 154, Jalan Antara, Kelurahan Jatimakmur, Pondok Gede, Rabu (17/4/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Azzam

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM -- Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga Cawagub DKI Jakarta, Ahmad Syaikhu menyebut PKS lolos ambang batas parlemen atau parliamtery threshold dikarenakan kerja keras para relawan dan juga atas karunia Allah SWT.

"Kita bersyukur ini kerja keras dan karunia Allah. Banyak masyarakat percaya PKS, dan menaruh keyakinan PKS bisa amanah," kata Syaikhu di Bekasi, Jumat (19/4/2019), menanggapi PKS lolos ambang batas parlemen.

Syaikhu juga tak menyangka perolehan suara PKS meningkat cukup signifikan sehingga PKS lolos ambang batas parlemen.

Padahal sebelum 17 April 2019 sejumlah lembaga survei memprediksi PKS terancam tak lolos ambang batas parlemen.

"Ternyata PKS lolos dan cukup tingginya peningkatannya. Ini hasil yang patut disyukuri. Tahun 2014 PKS dapat sekitar 6 persen," katanya.

Meskipun, kata Mantan Wakil Walikota Bekasi, perolehan suara jauh dari target partai sebesar 12 persen.

"Hitung cepat kita dapat 8 hingga 9 persen, ya sejatinya belum memenuhi target 12 persen suara yang dicanangkan DPP PKS pada Pemilu tahun ini," jelasnya.

Namun, Syaikhu menyebut masih tetap menunggu hasil real count KPU soal perolehan suara PKS.

"Kita tetap tunggu hasil real count dan penghitungan manual KPU. Saya harap dan yakin bisa lebih besar dari hasil hitung cepat," paparnya.

Adapun berdasarkan hitung cepat Litbang Kompas yang diakses pukul 08.30 WIB dengan data masuk 92.80 persen, PKS memperoleh suara sebesar 8.26 persen. (MAZ)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved