Pemilu 2019

Lolos di Jakarta dan Aceh, Ketua PSI: Semua Hasil Ini Tak Terduga

Grace Natalie mengaku tak menduga hasil yang didapat bisa masuk empat besar pemilu legislatif DPRD DKI Jakarta.

Lolos di Jakarta dan Aceh, Ketua PSI: Semua Hasil Ini Tak Terduga
Kompas.com/Putra Prima Perdana
KETUA Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. 

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie mengaku tak menduga hasil yang didapat bisa masuk empat besar pemilu legislatif DPRD DKI Jakarta.

Kabarnya, dalam berbagai survei quick count sementara, PSI menempati posisi keempat dengan meraih 7.96%, sementara diatasnya terdapat PDIP (24.91%), PKS (18.11%), dan Gerindra (14.86%).

Sedangkan, di bawahnya partai PSI terdapat PAN (6,89%), Demokrat (6,14%), Nasdem (4,59%), Golkar (4,19%), PKB (3,8%), Perindo (2,57%), PPP (2,49%), Hanura (1,17%), Berkarya (1,27%), PBB (0,61%), Garuda (0,24%), dan PKPI           (0,19%).

“Hasil ini tak terduga, tapi itu akan menjadi sample buat kami selanjutnya, bahwa memang program-program kami masih bisa diterima oleh elemen masyarakat lainnya,” ujar Grace Natalie saat dihubungi melalui seluler, Kamis (18/4/2019).

Selain di Jakarta, dirinya juga mengungkapkan bahwa partainya juga mendominasi di daerah kota-kota besar lainnya seperti Surabaya, Aceh, Bogor hingga Bandung.

“Selain di Jakarta kami juga bisa meraih kemenangan di Aceh dengan menempati peringkat kedua dibawah PDIP, lalu di Surabaya, Bogor hingga Bandung juga kami menang,” jelasnya.

Menurutnya, dengan raihan hasil dari beberapa kota tersebut didapat dari kebanyakan pemilih rasional anak-anak muda, sehingga membuat mereka sangat kritis dalam memilih calon legislatifnya.

“PSI itu dipilih oleh orang-orang rasional yang memiliki rasa kritis tinggi, jadi kami pikir mereka itu akan menjadi pemilih setia kami di pemilu-pemilu mendatang,” tegasnya.

Terlepas dari itu, dirinya sangat berterima kasih kepada rakyat yang telah memberikan suaranya dan siap menjaga amanat kepercayaan yang telah diberikan.

“Terima kasih telah memberikan suara Anda ke PSI. Tidak akan kami sia-siakan amanah ini. Kami akan menjaga anggaran DKI sekuat tenaga kami,” tuturnya.(M20)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved