Pemilu 2019

Warteg Depan TPS 60 Cilandak Jakarta Selatan Tempat Gubernur Anies Baswedan Nyoblos Banjir Rezeki

Pesta demokrasi ternyata juga membawa keberkahan rezeki bagi pedagang Warung Tegal (Warteg) yang berjualan di sekitar TPS Anies Baswedan

Penulis: | Editor: Suprapto
Wartakotalive.com/Dwi Rizki
Suasana Warteg Bahari II milik Ibu Mila yang terletak di seberang TPS 60, Jalan Lebak Bulus II, Cilandak Barat RT 04/06 Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan. TPS tersebut adalah tempat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, keluarga menggunakan hak suara. 

Pesta demokrasi ternyata juga membawa keberkahan rezeki bagi pedagang Warung Tegal (Warteg) yang berjualan di sekitar TPS Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan nyoblos.

Hari pemungutan suara Pemilu 2019 atau hari pencoblosan Pemilu 2019 jatuh pada hari ini, Rabu (17/4/2019).

Hari pencoblosan rupanya membawa berkah bagi sebagian warga.

Salah satunya Ibu Mila, pemilik Warteg Bahari II yang terletak persis di seberang Tempat Pemungutan Suara (TPS) 60, Jalan Lebak Bulus II, Cilandak Barat RT 04/06 Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan.

Rezeki diungkapkan Ibu Mila terasa sejak warteg yang terletak di seberang TPS Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menggunakan hak pilihnya itu buka pukul 06:00 WIB.

Sejak pagi, pesanan nasi berikut lauk pauk dibungkusnya tanpa henti.

Pemilu Hingga Hari Raya Lebaran Jadi Berkah Bagi Industri Telekomunikasi

Acungkan Dua Jari Usai Nyoblos, Mulan Jameela Masih Deg-degan Tunggu Hasil

Mau Nyoblos Logistik Pemilu Belum Tersedia, Gubernur Papua: Apa Ini Ada Intervensi dari Pihak Lain?

Puluhan bungkus nasi itu katanya merupakan pesanan belasan anggota Kepolisian, Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta maupun Satpol PP DKI Jakarta yang berjaga di dekat TPS serta kediaman Anies.

Suasana Warteg Bahari II milik Ibu Mila yang terletak di seberang TPS 60, Jalan Lebak Bulus II, Cilandak Barat RT 04/06 Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan. TPS tersebut adalah tempat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, keluarga menggunakan hak suara.
Suasana Warteg Bahari II milik Ibu Mila yang terletak di seberang TPS 60, Jalan Lebak Bulus II, Cilandak Barat RT 04/06 Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan. TPS tersebut adalah tempat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, keluarga menggunakan hak suara. (Wartakotalive.com/Dwi Rizki)

Tidak hanya nasi dan lauk pauk untuk sarapan, tidak terhitung berapa banyak gelas kopi dan teh manis yang dibuatnya untuk petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Warga hingga belasan wartawan yang bertugas memantau TPS itu juga telah tiba sejak pagi hari.

"Alhamdulillah banyak pesenan, ini masih bungkusin," ungkapnya sibuk membungkus nasi pesanan.

Mengenai omset yang didapatnya pagi ini, diakuinya belum dihitung seluruhnya.

Hanya saja, omset yang didapatkannya sepagi ini telah mencapai lebih dari 500.000 hingga pukul 08.00 WIB.

"Berapa ya, belum sempat hitung sih. Tapi kita masih masak terus," ungkapnya.

Bersamaan dengan ramainya warteg, suasana TPS 60 terlihat semakin ramai didatangi warga.

Sebelum mendaftarkan diri, mereka terlihat memeriksa tabel Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditempel pada pagar rumah warga, persis sebelah pintu masuk TPS.

Bagi warga yang terdata namanya, mereka tertib mendaftarkan diri di meja pendaftaran yang dilanjutkan dengan menunggu di kursi tunggu sebelum akhirnya dipanggil dan menerima surat suara.

Selanjutnya, warga menggunakan hak pilihnya di bilik suara sebelum akhirnya dimasukkan ke dalam kotak suara.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan,  bersama istri, Fery Farhati Ganis, dan kedua anaknya, Mikail Azizi Baswedan dan Mutiara Anissa Baswedan, menggunakan hak suara di TPS tersebut. (dwi)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved