Liga Champions

Peran vital Jordan Henderson Kembali Diharapkan Liverpool

Kapten Liverpool itu memastikan timnya tidak mencari hasil imbang di laga kedua babak perempat final Liga Champions itu.

Editor: Dewi Pratiwi
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Rabu (17/4/2019) halaman 4 

JORDAN Henderson dituntut kembali bermain impresif saat Liverpool berkunjung ke Estadio do Dragao, kandang FC Porto, Kamis (18/4/2019) pukul 02.00 WIB.

Kapten Liverpool itu memastikan timnya tidak mencari hasil imbang di laga kedua babak perempat final Liga Champions itu.

Menjelang akhir kompetisi 2018-2019, Liverpoo memang sedang on fire. Di Liga Inggris, Henderson dkk berada di puncak klasemen setelah menang 2-0 atas Chelsea akhir pekan lalu.

Di Liga Champions, Reds hanya butuh hasil imbang untuk menembus semifinal setelah di laga pertama menang 2-0 atas Porto.

"Lupakan persaingan dengan Manchester City di Liga Inggris. Kami sangat fokus menghadapi Porto, laga yang tak kalah penting dibanding laga sebelumnya," kata Henderson.

Roberto Firmino Ingin Tuntaskan Tugas di Laga Kontra Porto

"Musim lalu kami menang 5-0, tapi situasinya kali ini sangat berbeda. Porto jauh lebih bagus dan berada di puncak klasemen liga domestik. Atmosfer Do Dragao pasti sangat luar biasa. Kami harus memastikan bermain bagus, dan memetik hasil yang mengantar kami ke semifinal," tuturnya.

Dalam tiga laga terakhir, Henderson diberi peran yang sangat berbeda oleh pelatih Juergen Klopp.

Eks gelandang Sunderland ini diberi kebebasan untuk membantu serangan. Henderson pun menjadi figur sentral ketika Liverpool mengalahkan Southampton, Porto, dan Chelsea.

Dengan nada bercanda Klopp meminta maaf karena selama ini meminta Henderson lebih fokus sebagai gelandang. Namun hal itu dilakukan kerena kebutuhan tim.

"Ini kesalahan saya, membiarkan Henderson selama satu setengah musim berperan sebagai pemain No 6. Saya minta maaf, tapi kami memang membutuhkannya di posisi itu. Ternyata dia bisa bermain fleksibel, dan sangat bagus ketika menyerang," kata Klopp.

Tugas Henderson sebagai gelandang bertahan akan diambil alih Fabinho. Sama halnya dengan Henderson, eks pemain AS Monaco ini adalah tipe gelandang box to box.

Klopp berharap Henderson sudah kembali bugar 100 persen setelah mengelami cedera ringan saat melawan Chelsea.

Permintaan Joey Suk Terlalu Tinggi, Persija Jakarta Sulit Memenuhi

Di lini tengah, Henderson akan bertarung dengan Hector Herrera, gelandang Porto asal Meksiko.

Tidak mudah bagi Liverpool untuk mengulang catatan manis musim lalu ketika menang 5-0.

Musim ini Porto memiliki catatan bagus ketika bermain di kandang. Pasukan Sergio Conceicao itu menyapu bersih empat laga kandang Liga Champions.

Di liga lokal, dari 14 laga mereka menang 12 kali. Sebaliknya rekor laga away Liverpool justru buruk, tiga kali kalah dan sekali menang.

"Semua menyebut Liverpool sebagai favorit di laga ini, tapi kami akan menujukkan tim ini masih bisa melakukan sesuatu untuk menembus semifinal," kata Conceicao.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Rabu (17/4/2019)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved