Moeldoko Ungkap Raja Arab Saudi Banyak Bicara Saat Makan Malam Bareng Jokowi, Beda Saat di Indonesia

KEPALA Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan, tidak ada upaya Presiden Jokowi meminta paksa masuk ke dalam Kakbah, kepada Pemerintah Arab Saudi.

Moeldoko Ungkap Raja Arab Saudi Banyak Bicara Saat Makan Malam Bareng Jokowi, Beda Saat di Indonesia
akun Facebook Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo dan istrinya Iriana Jokowi serta kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep saat bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Istana Pribadi Raja di Riyadh, Arab Saudi, 14 April 2019. 

KEPALA Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan, tidak ada upaya Presiden Jokowi meminta paksa masuk ke dalam Kakbah, kepada Pemerintah Arab Saudi.

Menurutnya, sangat mustahil dan tidak bisa sebuah negara dipaksa. Terlebih, memaksa Raja Salman bin Abdulaziz.

"Enggak lah kalau memaksa. Mana bisa sih negara dipaksa. Raja mana bisa dipaksa. Saya melihat adanya keakraban dari Raja," tutur Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (16/4/2029).

Ganjal ATM Pakai Tusuk Gigi, Pembobol Rekening Nasabah Gasak Rp 25 Juta Sekali Beraksi

Moeldoko bahkan mengungkap bagaimana Jokowi mendapat jamuan kenegaraan yang luar biasa, baik dari Raja Salman maupun putra mahkota saat di Arab Saudi.

Dalam jamuan kenegaraan, masih kata Moeldoko, banyal hal yang dibahas oleh dua kepala negara itu, mulai dari investasi hingga alokasi kuota haji.

"Ini perlu diketahui, presiden diterima oleh Raja pada makan siang. Itu sebuah jamuan yang luar biasa. Saya dan Bu Menlu (Menteri Luar Negeri) heran, karena Raja banyak bicara. Tidak seperti waktu di Indonesia dulu, satu dua kalimat. Beliau banyak bicara tentang Indonesia," ungkap mantan Panglima TNI itu.

Menculik Anak untuk Diajak Mengemis, Kejiwaan Nenek Ini Bakal Diperiksa

Moeldoko menilai Jokowi dan rombongan terbatas berkesempatan masuk ke dalam kakbah saat umrah, adalah bentuk apresiasi yang diberikan oleh Raja Salman kepada Jokowi yang merupakan kepala negara.

Jokowi, ungkap Moeldoko, kaget mendapat pengawalan ketat saat umrah hingga masuk ke dalam Kakbah.

Sebelumnya diberitakan Wartakotalive.com, di akun Instagram dan Faceboook-nya, Presiden Jokowi berbagi cerita soal dirinya yang bisa masuk Kakbah di Masjidil Haram.

Saat Salat di Dalam Kakbah, Jokowi Sempat Gamang Harus Menghadap ke Arah Mana

Jokowi masuk Kakbah saat menunaikan ibadah umrah pada Senin (15/4/2019) pagi waktu setempat.

Halaman
1234
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved