Pemilu 2019

Dua Tank Panser Diterjunkan di Bandara Soetta saat Pemilu

Petugas gabungan yang terdiri dari unsur Polri dan TNI melakukan pengamanan terhadap objek vital saat Pemilihan Umum yang digelar pada Rabu (17/4/2019

Dua Tank Panser Diterjunkan di Bandara Soetta saat Pemilu
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kiri) mendapat penjelasan dari Direktur Utama PT. Angkasa Pura II Muhammad Awaludin (tengah) saat melakukan sidak di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (13/5/2018). PT. Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta meningkatkan status pengamanan Bandara Soetta dengan menambah personil gabungan dari Polisi, TNI dan Avsec setelah keluarnya status siaga 1 untuk objek vital yang ada di Indonesia pasca ledakan bom di Surabaya. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

WARTA KOTA, BANDARA - Petugas gabungan yang terdiri dari unsur Polri dan TNI melakukan pengamanan terhadap objek vital saat Pemilihan Umum yang digelar pada Rabu (17/4/2019) esok hari. Termasuk pengamanan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Kabag Ops Polresta Bandara Soetta, Kompol Aditya Sembiring menjelaskan proses pengamanan mulai berlangsung pada hari ini. Dilakukan pola pengamanan ketat dan melekat.

"Ada dua tank panser juga yang kami terjunkan," ujar Aditya kepada Warta Kota, Selasa (16//4/2019).

Dirinya menyebut pengamanan ini diterapkan untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan. Seperti terjadi huru hara dan chaos.

"Personel gabungan sebanyak 1.161 petugas disiapkan dalam pengamanan ini," ucapnya.

Menurutnya, pengamanan skala besar tersebut guna mengamankan bandara yang memang menjadi objek vital. Dan tentunya memberikan rasa nyaman kepada masyarakat serta pengguna jasa bandara.

"Di sini juga didirikan 10 TPS (tempat pemungutan suara). Orang yang bekerja di bandara atau penumpang bisa mencoblos di sini sesuai syarat yang ditentukan," kata Aditya. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved