Liga Inggris

Optimisme Arsenal Akhiri Kutukan di Laga Tandang

Hanya satu hasil positif yang diperoleh Gunners di lima laga tandang terakhir, yakni melawan Huddersfield pada Februari lalu.

Optimisme Arsenal Akhiri Kutukan di Laga Tandang
Skysport
Unai Emery 

ARSENAL ibarat sedang mendapat "kutukan", yakni hasil negatif di laga tandang dalam dua musim terakhir.

Untuk mematahkan kutukan tersebut, Gunners harus memperoleh kemenangan di kandang Watford, Selasa (16/4/2019) 02.00 WIB.

Hanya satu hasil positif yang diperoleh Gunners di lima laga tandang terakhir, yakni melawan Huddersfield pada Februari lalu.

Sebuah laga berakhir imbang, yang menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Wembley. Tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Padahal Arsenal tak boleh lagi mengalami kekalahan sampai musim ini berakhir, jika mereka masih menginginkan berkompetisi di Liga Champions musim depan.

Dengan begitu, mereka tak boleh membiarkan "kutukan" itu berlarut-larut, sebab empat dari enam laga terakhir mereka pada musim ini adalah laga tandang.

"Setiap pertandingan adalah tantangan baru, dan respons dari kami. Begitu juga pada hari Senin (Selasa dini hari WIB) besok," kata Pelatih Arsenal, Unai Emery, yang dilansir laman Football London.

Tantangan untuk Aaron Ramsey dari Unai Emery

Biasanya, Emery melakukan rotasi di skuadnya jika melakoni laga tandang. Dia akan memilih pemain-pemain yang bisa menyerang sekaligus bertahan, karena berpendapat bahwa tim tuan rumah akan bermain lebih galak di kandang sendiri.

Sayangnya, rotasi pemain ini tak banyak membantu, jika melihat jumlah gol dan kebobolan Gunners di laga tandang.

Sampai 32 pertandingan di Liga Inggris, tim London Utara ini baru mencetak 12 gol dan kebobolan 28 gol ketika jauh dari rumah.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved