Rieke Diah Pitaloka Ungkap Perang Saudara dan Tema NKRI Tetap Pancasila di Hari Terakhir Kampanye

Dia menyatakan, juga sebagai ajang pertarungan bangsa untuk memertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap Pancasila.

Penulis: | Editor: Gede Moenanto
Warta Kota/Istimewa
Ketua Nasional Tim Alpha Jokowi Amin, Rieke Diah Pitaloka bersama para relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, di antaranya Tim Kampanye Nasional Sukur Nababan dan Anggota DPR RI, Daniel Lumban Tobing serta Artis Silangit, Trio Ambisi dan Persatuan Artis Batak di Rumah Gorga Mangampu Toa 3 Bekasi, Bekasi, Jawa Barat. 

Ketua Nasional Tim Alpha Jokowi Amin, Rieke Diah Pitaloka menegaskan, ajang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 bukan hanya sekadar kontestasi politik.

Tetapi, dia menyatakan, juga sebagai ajang pertarungan bangsa untuk memertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap Pancasila.

"Pemilu kali kali ini bukan semata pertarungan penentuan kekuasaan. Jokowi dan KH. Maruf Amin maju sebagai calon dalam Pilpres 2019 sesungguhnya untuk mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara dan Ideologi bangsa," ungkap Rieke dalam siaran tertulis pada Sabtu (13/4/2019).

Pernyataan tersebut ditegaskan Rieke kepada relawan Jokowi-Ma'ruf Amin yang turut dihadiri oleh Tim Kampanye Nasional Sukur Nababan dan Anggota DPR RI, Daniel Lumban Tobing serta Artis Silangit, Trio Ambisi dan Persatuan Artis Batak di Rumah Gorga Mangampu Toa 3 Bekasi, Bekasi, Jawa Barat.

Kehadiran ribuan warga yang berasal dari berbagai suku dan etnis, seperti Sunda, Jawa, Manado, Tionghoa, Arab, dan lain-lain itu diungkapkan Rieke sebagai potret keberagaman Indonesia.

Warga masyarakat yang turut hadir pun berbaur dalam kegembiraan bersama.

"Tidak ada minoritas, tidak ada mayoritas, kita Indonesia."

"Pancasila menyatukan kita."

"Kita satu Indonesia."

"Indonesia yang berketuhanan Yang Maha Esa."

"Pancasila menjamin setiap warga negara untuk memeluk agama dan kepercayaan masing- masing, serta menjalankan ibadah dengan cara berkeadaban dan berkebudayaan, dengan saling hormat-menghormati.”

"Saudara-saudaraku, apa pun agama dan kepercayaan yang kau yakini, apa pun suku dan etnismu, apa pun golonganmu, dari mana pun asalmu, selama mencintai Indonesia pertahankan NKRI tetap Pancasila," katanya.

Dalam orasi politiknya, Rieke meminta seluruh relawan menjadi duta pemilu yang akan terus mengingatkan seluruh pihak menggunakan hak pilihnya pada hari penentuan tanggal 17 April 2019 mendatang.

"Sampaikan kepada keluargamu, saudaramu, kerabatmu, kawanmu, siapa pun kenalanmu, katakan jangan malas, jangan takut datang ke TPS."

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved