Transportasi Jakarta

Meski DDT Diujicoba, Penambahan Perjalanan Kereta Masih Menunggu Tahun Depan

Meski DDT Diujicoba, Penambahan Perjalanan Kereta Masih Menunggu Tahun Depan. PT Kereta Api belum berencana menambah jumlah perjalanan kereta.

Meski DDT Diujicoba, Penambahan Perjalanan Kereta Masih Menunggu Tahun Depan
Warta Kota/Rangga Baskoro
Kepala Teknik Balai Perkeretaapian wilayah Jakarta dan Banten, Jumadi saat memantau ujicoba DDT di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (12/4/2019). 

Meski DDT Diujicoba, Penambahan Perjalanan Kereta Masih Menunggu Tahun Depan. PT Kereta Api Indonesia, belum berencana menambah jumlah perjalanan kereta.

JALUR dwi ganda atau double-double track (DDT) Jatinegara-Cakung sepanjang 9,5 kilometer mulai diujicoba hari ini, Jumat (12/4/2019).

Meski kini jalur rel kereta api jarak jauh (KAJJ) dan kereta rel listrik (KRL) terpisah mulai dari titik Stasiun Cakung sampai Jatinegara, PT Kereta Api Indonesia belum berencana menambah jumlah perjalanan kereta.

Kepala Teknik Balai Perkeretaapian wilayah Jakarta dan Banten, Jumadi mengatakan, butuh penyesuaian grafik perjalanan kereta (Gapeka).

"Sekarang ini perjalanan KA belum bertambah karena Gapeka-nya belum berubah," ungkap Jumadi saat memantau uji coba pengoperasian DDT di Stasiun Jatinegara, Jumat (12/4/2019).

Begini Kronologi Surat Suara Pemilu yang Tercoblos di Malaysia, Oknumnya Lakukan Penyelundupan

VIDEO VIRAL Prabowo Menangis saat Dinasihati Ustaz Abdul Somad (UAS), Ini Penyebabnya

Pengemis Wanita Meninggal dengan Genggam Uang Tabungan Rp 15 Milyar

Waktu tempuh KAJJ pun tidak jauh berkurang secara signifikan lantaran jalur DDT baru rampung sekira 9,5 kilometer saja dari Stasiun Jatinegara menuju Cakung.

"Kalau waktunya yang bisa dihemat belum signifikan. Ya karena baru 9,5 kilometer. Dampak yang signifikan nantinya setelah normal operasinya mungkin 1-2 hari ke depan terkait terganggunya KRL akibat KAJJ kareba tidak bercampur (relnya). Jadi kedua-duanya tidak bercampur," ungkap Jumadi.

Senada dengan Jumadi, Vice President Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengungkapkan perjalanan KRL juga belum akan berubah.

Jumadi mengatakan, kalau buat KRL sendiri ini baru 9,5 kilometer. Ia berharap itu mengurai antrean yang selama ini menuju Stasiun Manggarai.

Nanti Jumadi masih menggunakan Gapeka yang tahun kemarin sampai nanti Mei.

Halaman
12
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved