Piala Presiden

Hormati Final Piala Presiden, Anggota DPRD Kota Malang Kompak Berseragam Arema di Sidang Paripurna

Hampir seluruh peserta rapat kompak menggunakan kostum warna biru dan atribut Aremania sebagai bentuk dukungan pada Arema FC

Hormati Final Piala Presiden, Anggota DPRD Kota Malang Kompak Berseragam Arema di Sidang Paripurna
(Kompas.com/Andi Hartik
Suasana rapat paripurna di DPRD Kota Malang yang dipenuhi oleh kostum biru Aremania, Jumat (12/4/2019) 

Ada yang berbeda saat rapat paripurna DPRD Kota Malang agenda Laporan Hasil Kerja Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Malang Tahun Anggaran 2018.

Hampir seluruh peserta rapat kompak menggunakan kostum warna biru dan atribut Aremania sebagai bentuk dukungan pada Arema FC yang akan berlaga pada leg kedua final Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

LIVE Streaming Indosiar Final Piala Presiden 2019, Arema FC Janjikan Permainan Fair Play

Final Piala Presiden 2019 - Penyerang Arema FC Dedik Setiawan Tak Berambisi Jadi Top Skor

Sebelum Partai Final Piala Presiden 2019 Leg Kedua Arema FC Vs Persebaya Ada Konser Musik 1,5 Jam

Ketua DPRD Kota Malang, Bambang Heri Susanto kepada Kompas.com Jumat (12/4/2019) mengatakan, pemakaian atribut serba biru itu untuk mendukung Arema FC yang akan melawan Persebaya Surabaya malam ini.

"Menyemangati Arema, supaya Arema lebih baik lagi untuk menjadi juara. Sampai saya instruksikan sidang paripurna ini memakai atribut Aremania. Ahamdulillah semuanya sudah melaksanakan sehingga nanti bisa menyemangati Arema lewat DPRD juga dan menjadi juara," jelasnya.

Hal senada juga dijelaskan Wali Kota Malang, Sutiaji.

Survei di Jabar Jokowi-Maruf 40,0 persen, Prabowo-Sandi 35,1 persen: Pemilih 01 Lebih Solid dari 02

Menurutnya, pemakaian atribut dan kostum Aremania itu untuk memberikan dukungan kepada pemain dalam merebut tropi Piala Presiden 2019.

"Kalau atribut iyes (memakai), termasuk guru. Kalau murid dianjurkan. Supaya memberikan semangat kepada pemain, kepada manajemen karena bola tidak hanya sekedar olahraga," katanya.

Sutiaji mengatakan, gelaran pertandingan sepak bola juga membantu pertumbuhan di Malang, terutama di sektor ekonomi.

"Sepakbola juga seni yang meggerakkan seluruh sub sektor perekonomian. Selain memberikan tontotan juga memberikan efek domino terhadap pertumbuhan Malang," katanya.

Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya pada leg kedua final Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019).

Kans kemenangan Arema FC sangat besar karena berhasil menahan imbang Persebaya saat berlaga pad leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Selasa (9/4/2019) lalu. (Kompas.com)

Editor: Wito Karyono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved