Pemilu 2019

Amankan TPS, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Siapkan Khusus Formasi 112

Pengamanan TPS, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Siapkan Formasi 112. Artinya, formasi khusus 112, satu TPS satu Polisi dua Linmas.

Amankan TPS, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Siapkan Khusus Formasi 112
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold Hutagalung melaksanakan pengecekan di lokasi yang akan dijadikan TPS di Pelabuhan Muara Angke, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (12/4/2019) 

Pengamanan TPS, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Siapkan Formasi 112. Artinya, formasi khusus 112, satu TPS satu Polisi dua Linmas.

KAPOLRES Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold Hutagalung bersama dengan para pejabat utama melaksanakan pengecekan di setiap lokasi yang akan dijadikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pelabuhan Muara Angke, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Total ada 47 TPS yang tersebar di RW 01, 11, 20, 21 dan 22 Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 12.369 orang yang masuk wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

“Kegiatan ini untuk mengetahui kesiapan personel dalam pengamanan TPS dan khususnya Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam menghadapi setiap tahapan Pilpres dan Pileg yang aman, damai dan sejuk,” katanya, Jumat (12/4/2019).

Reynold menambahkan, pihaknya menyiapkan formasi khusus untuk melakukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019.

Begini Kronologi Surat Suara Pemilu yang Tercoblos di Malaysia, Oknumnya Lakukan Penyelundupan

VIDEO VIRAL Prabowo Menangis saat Dinasihati Ustaz Abdul Somad (UAS), Ini Penyebabnya

 

Nantinya, setiap TPS di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok akan dijaga satu anggota Polisi.

“Formasi kita memang formasi khusus 112, satu TPS satu Polisi dua Linmas. Dengan alasan karena memang di wilayah hanya 47 TPS, jadi personel yang ada dimaksimalkan untuk bantu pengaman dengan wilayah Jakarta Utara,” ujarnya.

Nantinya anggota akan disebar ke TPS-TPS pada H-1 pemungutan suara. Namun demikian pihaknya dari sekarang sudah mewanti-wanti agar anggota yang ditempatkan di TPS-TPS mengenali karakteristik tempatnya bertugas.

“Namun dari sekarang kita sudah sebar lebar supaya paham dimana tempat mereka nanti mengamankan berikut karakter masyarakat. Sebisa mungkin mereka dapat berinteraksi dengan warga sekitar supaya saling mengenal,” katanya.

Sulawesi Tengah Diguncang Gempa, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Tsunami

Selain mengamankan TPS-TPS di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok, pihaknya juga bakal membantu pengamanan di daerah yang bersinggungan dalam hal ini Kecamatan Cilincing, Tanjung Priok dan Penjaringan.

“Kita maksimalkan pengamanan satu TPS satu Polisi dan kita juga coba backup monitoring pengamanan persinggungan. Kita akan melakukan penebalan atau backup terkait pengamanan yang bersinggungan dengan wilayah kita,” tuturnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved