Kasus Ratna Sarumpaet

Dahnil Anzar Simanjuntak Tak Tahan Berlama-lama Lihat Foto Wajah Lebam Ratna Sarumpaet

DAHNIL Anzar Simanjuntak, Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, mengaku tidak tahan saat melihat foto wajah lebam Ratna Sarumpaet.

Dahnil Anzar  Simanjuntak Tak Tahan Berlama-lama Lihat Foto Wajah Lebam Ratna Sarumpaet
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ketua PP Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak (tengah) bersiap menjalani pemeriksaan di Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2018). 

DAHNIL Anzar Simanjuntak, Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mengaku tidak tahan saat melihat foto wajah lebam Ratna Sarumpaet.

Foto tersebut diterima Dahnil Anzar Simanjuntak saat rapat BPN Prabowo-Sandi pada 1 Oktober 2018, di Rumah Kartanegara, Jakarta Selatan. Dalam rapat tersebut, Prabowo Subianto juga hadir.

"Saya sempat melihat itu. Tapi saya enggak tahan lihat lama-lama (foto wajah Ratna Sarumpaet) , ya seperti orang dipukuli," ujar Dahnil Anzar Simanjuntak saat bersaksi di Ruang Sidang Kartika, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Kamis (11/4/2019).

Dahnil Anzar Bakal Bersaksi, Ratna Sarumpaet: Aku Tahu Kok Ini Politik, Saya Enggak Sebodoh Itu Juga

Dahnil Anzar Simanjuntak mengaku tidak tega melihat foto tersebut, karena baginya Ratna Sarumpaet merupakan sosok aktivis pembela HAM yang ia segani.

"Kami tidak tega melihat wajah lebam-lebam seperti itu, itu subjektifitas saya. Karena yang kami kenal Bu Ratna seorang aktivis pembela HAM yang tidak layak diperlakukan seperti ini," tutur Dahnil Anzar Simanjuntak.

"Saat itu kami sedang pertemuan dengan BPN. Itu pertemuan rutin saja. Tiba-tiba ada kabar Bu Ratna jadi korban penganiayaan," tambah Dahnil Anzar Simanjuntak.

Ratna Sarumpaet Berterima Kasih pada Tompi karena Menolongnya Lebih Cepat Minta Maaf

Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Prabowo Subianto mendapatkan kabar tersebut melalui stafnya.

Kabar tersebut mengatakan Ratna Sarumpaet dianiaya oleh sekelompok orang di Bandung.

"Kabar beliau dianiaya oleh orang tidak dikenal, lalu dibawa ke dalam mobil dan ditinggalkan di suatu tempat," terang Dahnil Anzar Simanjuntak.

Prabowo: Kita Harus Menang dengan Selisih di Atas 25 Persen, Kubu 01: Halusinasi

Menurut Dahnil Anzar Simanjuntak, setelah mendengar kabar tersebut, Prabowo Subianto langsung berniat menjenguk Ratna Sarumpaet.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved