Pemilu 2019

Ratusan Personel Apel Gabungan Berikrar Sukseskan Situasi Pemilu 2019 Aman dan Tertib

Ratusan Personel Apel Gabungan Berikrar Sukseskan Situasi Pemilu 2019 Aman dan Tertib di halaman kantor Wali kota Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019).

Ratusan Personel Apel Gabungan Berikrar Sukseskan Situasi Pemilu 2019 Aman dan Tertib
Warta Kota/Feryanto Hadi
Apel Akbar Tiga Pilar Penyelenggara Pemilu dan Elemen Masyarakat dalam rangka menyukseskan Pemilu Serentak tahun 2019 di halaman kantor Wali kota Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019). 

Ratusan Personel Apel Gabungan Berikrar Sukseskan Situasi Pemilu 2019 Aman dan Tertib di halaman kantor Wali kota Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019).

PERSONEL gabungan dari tiga pilar melakukan apel siaga untuk mensukseskan pemilihan umum yang menyiksakan waktu sepekan lagi.

Para aparat dari kepolisian, TNI, satpol PP, penyelenggara pemilu hingga ormas di Jakarta Selatan berikrar untuk menciptakan situasi kemanan dan ketertiban.

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali mengungkapkan, perbedaan pilihan di masyarakat sebaiknya disikapi dengan dewasa dan mengedepankan persatuan.

Jangan sampai, kata dia, perbedaan sikap politik justru mengoyak kerukunan bermasyarakat.

UPDATE, Kondisi Terkini Au yang Dikeroyok 12 Siswi SMA Sempat Diancam Pelaku

Sosok Menteri yang Mau Booking Vanessa Angel Terungkap tapi Jaksa Tak Bakal Memanggil ke Sidang

Viral Gadis Cantik Berhijab Suka Balap Liar Pakai Motor RX King, Giginya Ompong Tetap Pede

"Kami tiga pilar berkomitmen mewujudkan keamanan dan ketertiban baik jelang pemilu maupun pasca pencoblosan. Kami berkomitmen memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, termasuk pada hari pemilihan nanti," kata Marullah usai memimpin apel akbar di halaman kantor Wali kota Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019).

Marullah memastikan, tiga pilar menjamin kebebasan dalam memberikan hak suara kepada masyarakat dan akan mencegah terjadinya potensi-potensi intimidasi.

"Kita ingin pemilu kali sukses, khususnya di Jakarta Selatan. Kalau masyarakat merasa aman, maka tingkat partisipasi pemilih juga akan meningkat dan memenuhi target minimal 77 persen pemilih. Itu harapan kita," katanya.

Bersyukur

Sementara itu, Kapolrestro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar memastikan, sejauh ini situasi Jaksel aman terkendali.

"Sampai saat ini kita bersyukur situasi tetap kondusif. Hanya memang masih ada beberapa isu yang muncul dan kita pastikan ke masyarakat yang sudah punya DPT tidak perlu khawatir memberikan hak suaranya," ujar Kapolres.

"Kami bersama TNI siap mengamankan pesta demokrasi ini sampai puncak kegiatan di hari Rabu tanggal 17 nanti. Tapi tetap kita lakukan antisipasi dan monitoring terus situasi yang ada," imbuhnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved