Breaking News:

Menteri Rini Mengalah Demi Jokowi, Hari Ulang Tahun BUMN Diundur Jadi 20 April

Menteri BUMN Rini Soemarno menepis isu soal pegawai BUMN diminta ikut kegiatan kampanye capres 01 atau Joko Widodo (Jokowi).

istimewa
logo Kementerian BUMN 

Menteri BUMN Rini Soemarno menepis isu soal pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diminta ikut kegiatan kampanye calon presiden nomor 01 atau petahana Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu dilakukan bersamaan dengan hari ulang tahun (HUT) Kementerian BUMN yang jadwalnya sama dengan kampanye akbar Jokowi yang digelar pada 13 April 2019.

Menurut Rini, tidak ada upaya mobilisasi massa untuk kampanye terselubung calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo. "Nah, itu saya enggak mengerti, kenapa? Enggak ada. Maaf ya, sorry ini enggak kampanye terselubung," katanya kemarin.

Djelaskan Rini, rangkaian acara HUT BUMN sudah digencarkan dari beberapa bulan sebelumnya.

"HUT BUMN yang ke-21 jatuh tanggal 13 (April), jadi dari awal sudah bikin jadwal. Kita bikin acara ultah di mana-mana, BUMN kan di seluruh Indonesia, minggu lalu di Sidoarjo Jawa Timur. Minggu sebelumnya di Medan," ujar Rini.

Simak 5 Proyek Baru Diresmikan Kementerian BUMN di Bandara Soekarno-Hatta yang Merogoh Rp 9 Triliun

Selain itu, Rini menjelaskan mengapa kawasan Monas dipilih sebagai lokasi acara puncak HUT BUMN.

Hal itu karena Monas lokasi gedung baru salah satu perusahaan berpelat merah yang akan dibangun yaitu DanaReksa.

"Seluruh karyawan BUMN kalau mau ikut acara itu harus mendaftarkan diri melalui LinkAja, karena kita pada saat yang sama ada Festival LinkAja. Eh ternyata di GBK ada kampanye," kata mantan Presiden Direktur Astra itu.

Karena jadwal yang berbenturan tersebut lanjut Rini, pihaknya mengundurkan perayaan HUT menjadi tanggal 20 April seusai Pemilu.

"Sebelumnya sudah terjadwal tanggal 13 April, pas ulang tahun kita. Tadinya mau diadakan di Monas atau GBK (Gelora Bung Karno), eh ternyata di GBK ada kampanye, jadinya sulit. Dan di daerah-daerah juga buat tanggal lain. Akhirnya kami putuskan menjadi tanggal 20 April," ujar Rini.

Halaman
12
Editor: Yupratomo DP
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved