Liga Champions

Manchester United Vs Barcelona - Begini Cara Sir Alex Ferguson Mematikan Pergerakan Lionel Messi

Sir Alex Ferguson sudah merasakan kehebatan Messi secara nyata saat Manchester United dua kali takluk pada final Liga Champions 2009 dan 2011.

Manchester United Vs Barcelona - Begini Cara Sir Alex Ferguson Mematikan Pergerakan Lionel Messi
@FCBarcelona
Penalti Lionel Messi ke gawang Rayo Vallecano 

Manchester United akan menjamu Barcelona pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dinihari.

Manchester United akan berupaya untuk mematikan pergerakan Lionel Messi yang menjadi ancaman terbesar klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Penampilan Messi bersama Barcelona pada musim 2018-2019 seakan tak terbendung lewat torehan 43 gol darinya saat ini.

Sir Alex Ferguson sudah merasakan kehebatan Messi secara nyata saat Manchester United dua kali takluk pada final Liga Champions 2009 dan 2011.

Dilansir BolaSport.com dari Metro, berbekal pada kekalahan final pertama, Ferguson meyakini jika dia setidaknya mampu mengurangi ancaman Messi.

Strategi khusus dicoba pelatih asal Skotlandia dengan menggunakan pendekatan satu lawan satu yang lebih dalam.

"Anda perlu bek tengah yang siap untuk menempel ketat Messi di posisi dimana dia berada tanpa mengkhawatirkan kondisi lini pertahanan," tulis Ferguson di buku otobiografinya yang rilis pada 2013.

"Setidaknya, dia kurang leluasa bergerak di samping sehingga Messi agak kesulitan melakukan tusukan ke tengah," ujar Ferguson menambahkan.

"Setelah kekalahan pada 2009, saya kemudian meminta dua bek tengah tepat menempel Messi. Saya tidak ingin ia memberi luka lagi bagi kami," ucapnya.

Strategi tersebut setidaknya dapat diterapkan oleh Ole Gunnar Solskjaer saat menghadapi Barcelona di Old Trafford.

Ole Gunnar Solskjaer juga dikenal telah belajar banyak strategi dari mantan manajernya tersebut saat menjabat sebagai pelatih interim hingga kini menjadi arsitek permanen.

Editor: Murtopo
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved