Pengaturan Skor

Enam Tersangka Kasus Mafia Bola Dibawa ke Banjarnegara

Enam tersangka kasus mafia bola atau kasus pengaturan skor bola dibawa penyidik Satgas Antimafia Bola ke Banjarnegara, Rabu (10/4/2019).

Enam Tersangka Kasus Mafia Bola Dibawa ke Banjarnegara
Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono yang juga Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola. 

SEMANGGI, WARTAKOTALIVE.COM -- Enam tersangka kasus mafia bola atau kasus pengaturan skor bola di Liga di Indonesia yang ditahan di Mapolda Metro Jaya, dibawa penyidik Satgas Antimafia Bola ke Banjarnegara, Rabu (10/4/2019).

Hal ini terkait pelimpahan tahap kedua setelah berkas perkara yang menyeret keenam tersangka itu dinyatakan lengkap atau P-21 oleh Kejaksaan Agung.

Keenam tersangka akan dilimpahkan atau diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Banjarnegara termasuk barang bukti kasus mereka yang didapat penyidik Satgas Antimafia Bola.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono yang juga Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/4/2019).

"Untuk hari ini kita melakukan pelimpahan tahap kedua kasus pengaturan skor bola dengan 6 tersangka. Kita limpahkan ke Jateng ke Kejaksaan Negeri Banjarnegara," kata Argo.

Sebelumnya kata Argo, Satgas anti mafia bola telah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Kejaksaan Agung serta Kejari Banjarnegara untuk pelimpahan tahap dua ini.

"Dan hasilnya hari ini kita lakukan pengiriman tersangka dan barang bukti Kejari Banjarnegara" kata Argo.

Ke enam tersangka itu katanya adalah Anik Yuni Artikasari, Priyanto alias Mbah Pri, Mansyur Lestaluhu, Nurul Safarid, Tjan Ling Eng als Johar, dan Dwi Irianto alias Mbah Putih.

Argo menjelaskan keenam tersangka ini dijerat kasus pengaturan skor berdasarkan laporan Laksmi eks manajer Persibara Banjarnegara.

"Enam tersangka ini disusun dalam 4 berkas perkara, yang semuanya sudah dinyatakan lengkap atau P21 oleh Kejaksaan Agung," kata Argo.

Menurut Argo, dalam 4 berkas perkara itu totalnya ada 26 saksi dan 3 orang saksi ahli.

"Selain itu dari 6 tersangka ini kami menyita beberapa dokumen berjumlah 220 dokumen sebagai barang bukti. Semua barang bukti turut kita serahkan dan kita kirim ke Kejari Banjarnegara," kata Argo.

Terkait kasus perusakan barang bukti pengaturan skor bola, yang menyeret eks PLT Ketua Umum PSSI Joko Driyono, Argo mengatakan berkasnya juga sudah dinyatakan lengkap oleh Kejagung. "

"Namun untuk pelimpahan tahap 2 nya masih menunggu penyidik, mungkin besok atau lusa," kata Argo.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved