Razia PMKS

Dua Hari Razia PMKS, Satpol PP Jakarta Utara Temukan Senjata Tajam

Satpol PP Jakarta Utara menggelar operasi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan premanisme selama dua hari terakhir.

Dua Hari Razia PMKS, Satpol PP Jakarta Utara Temukan Senjata Tajam
Dinas Sosial DKI
Petugas Dinas Sosial dan Satpol PP membawa paksa seorang perempuan dalam razia PMKS di sejumlah titik di Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

TANJUNG PRIOK, WARTAKOTALIVE.COM -- Satpol PP Jakarta Utara menggelar operasi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan premanisme selama dua hari terakhir.

Hasilnya ada 17 PMKS yang terjaring razia serta ditemukan senjata tajam.

Kepala Seksi Penyidikan Pegawai Negeri Sipil dan Penindakan Satpol PP Jakarta Utara, Budi Salamun mengatakan penemuan senjata tajam terjadi pada Senin (8/4) lalu ketika menciduk dua orang pak ogah di Jalan Gedong Panjang, Penjaringan, Jakarta Utara.

“Kemarin kita juga amankan dua orang dari Penjaringan. Mereka kita amankan di gubug gitu, kita temukan senjata tajam dan juga uang hasil aksi pak ogah dan pemerasan,” kata Budi, Selasa (9/4).

Selanjutnya oleh petugas, kedua orang yang membawa senjata tajam berupa sebilah badik itu langsung dibawa ke Mapolsek Metro Penjaringan untuk dilakukan pemeriksaan apakah terlibat tindak pidana atau tidak.

“Kalau tidak ada unsur pidananya kan kita bawa ke Dinas Sosial. Tapi kalo ditemukan unsur pidana langsung kita bawa ke polisi,” kata Budi.

Berbeda dengan sebelumnya, hari ini petugas mengamankan 15 PMKS dari lima titik di Jakarta Utara seperti di Jalan Enggano, Jalan RE. Martadinata, Jalan Danau Sunter Selatan, Jalan Boulevard Raya, dan Jalan Yos Sudarso.

“Dari 15 itu yang paling banyak kita dapat dari Jalan Enggano dan Jalan Yos Sudarso. Operasi ini untuk tetap menjaga ketentraman dan ketertiban umum bagi (trantibum) masyarakat,” kata Budi.

Budi menambahkan kelima lokasi tersebut dipilih karena merupakan jalan protokol di Jakarta Utara.

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved