Berita Pemprov DKI Jakarta

Buka Musrenbang, Anies Gandeng Mahasiswa dan RW

"Mulai sekarang kita memiliki pendamping di level RW, ada mahasiswa juga yang terlibat, sehingga proses diskusi yang terjadi jauh lebih konstruktif,"

Wartakotalive.com/Anggie Lianda Putri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka Musrenbang Pemprov DKI Jakarta tahun 2019, Rabu (10/4). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Anggie Lianda Putri

GAMBIR, WARTAKOTALIVE.COM -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Pemprov DKI Jakarta tahun 2019.

Anies mengatakan musrenbang kali ini memiliki pendekatan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Mulai sekarang kita memiliki pendamping di level RW, ada mahasiswa juga yang terlibat, sehingga proses diskusi yang terjadi jauh lebih konstruktif," ujar Anies di Balai Kota DKI, Rabu (10/4/2019).

Tak lupa, Anies menyampaikan Apresiasi kepada DPRD DKI Jakarta karena telah mengutus anggotanya untuk ikut berdiskusi dengan masyarakat dari Musrenbang level RW hingga tingkat Kota dan Kabupaten yang terdiri dari enam wilayah administratif.

"Karena proses ini, disitu juga ada keterlibatan teman-teman anggota dewan. Izinkan kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi," ungkap Anies.

Diketahui secara garis, beberapa pembahasan di Musrenbang tingkat Provinsi mencakup masalah ruang pertama yaitu hunian seperti air dan listrik, kedua yaitu lingkungan kerja seperti ijin usaha dan ketiga yaitu tempat fasilitas umum seperti interaksi antar warga.

Sebab masing-masing wilayah di DKI Jakarta berbeda kebutuhan dasar yang harus diatasi.

Anies berharap warga DKI bisa mengungkapkan apa saja kebutuhan dasar warga yang harus segera dipenuhi.

"Dalam musrembang kali ini segala ide gagasan dan terobosan, saya harap warga bisa melihat dan mendorong untuk lebih dari sekedar urusan teknis," ungkap Anies. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved