Artis Tersangkut Narkoba

Artis FTV Agung Saga Mengaku Konsumsi Sabu Untuk Perkuat Stamina Saat Jadi DJ dan Syuting Sinetron

Pemain film televisi Agung Saga mengaku mengonsumsi sabu untuk memperkuat stamina tubuhnya saat bekerja sebagai disc jockey dan syuting sinetron.

Artis FTV Agung Saga Mengaku Konsumsi Sabu Untuk Perkuat Stamina Saat Jadi DJ dan Syuting Sinetron
istimewa
Pemain FTV dan disc jockey Agung Saga. 

Pemain film televisi (FTV) Agung Saudaga alias Agung Saga (AS) mengonsumsi narkotika jenis sabu untuk memperkuat stamina saat menjalankan profesinya sebagai disc jockey (DJ) dan saat bekerja di lokasi syuting sinetron kejar tayang (striping).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan alasan Agung Saga memakai sabu di Mapolda Metro Jaya, kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019).

"Dari pengakuan, tersangka AS mengomsumsi narkotika jenis sabu untuk meningkatkan stamina sebagai DJ. Biar saat bekerja masih fit staminanya. Ketika syuting film karena kejar tayang, badan tetap fit," kata Argo Yuwono.

Pemain FTV dan disc jockey Agung Saga.
Pemain FTV dan disc jockey Agung Saga. (istimewa)

Padahal anggapan dan persepsi itu salah. "Narkotika sabu ini nggak bisa dipakai untuk daya tahan tubuh. Itu hanya perasaan sesaat saja. Justru banyak ruginya untuk tubuh. Memperkuat stamina yang baik ya olahraga, minum vitamin, dan buah-buahan. Banyak cara lain untuk menaikan daya tahan tubuh, bukan narkotika," kata Argo Yuwono.

Agung Saga diamankan polisi bersama rekannya, Harry Nugraha, karena kedapatan memiliki dan mengonsumsi narkoba.

Mereka diamankan didepan minimarket Circle K di Jalan Petogogan II, Kelurahan Gandaria Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (9/4/2019) pukul 02.00.

Pemain FTV dan disc jockey Agung Saga.
Pemain FTV dan disc jockey Agung Saga. (istimewa)

Kasus berawal dari informasi masyarakat yang diterima masuk ke Direktorat Reserse Narkotika Polda Metro Jaya, pada minggu ketiga Maret 2019.

Informasi menyebutkan, di sebuah kawasan di daerah Jakarta Selatan diduga selalu ada transaksi penyalahgunaan narkotika.

Dari laporan itu, polisi menyelidiki dan berhasil mengamankan Agung Saga dan Harry Nugraha.

Polisi Ungkap Profesi Pria yang Dibekuk Bersama Bintang FTV Agung Saga di Petogogan Jakarta Selatan

Setelah digeledah, polisi menemukan tiga klip diduga berisi narkotika jenis sabu. Dua klip ada didalam tas Agung Saga, dan satu klip lainnya dari tersangka Harry Nugraha.

"Setelah kita timbang, berat sabu sejumlah 1,49 gram," kata Argo Yuwono.

Hasil tes urine keduanya juga positif mengandung sabu.

Mereka dijerat Pasal 114 KUHP jo Pasal 112 KUHP Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved