Berita Video Artis

VIDEO: Karenina Sunny Minta Agar Steve Emmanuel Dipindahkan ke Rehabilitasi Khusus

"Kalau dipenjara tidak bisa membantu dia, malahan buat steve makin setres dan sakit," ujar Karenina Sunny.

Model Karenina Sunny (32) harus menghadapi kenyataan pahit kalau kakak kandungnya, aktor Steve Emmanuel (35) ditangkap polisi karena diduga melakukan penyalahgunaan dan kepemilikan narkotika jenis kokain.

Dalam pengakuannya ke aparat kepolisian, Steve Emmanuel mengaku sudah mengonsumsi narkotika jenis kokain selama 10 tahun belakangan ini.

Karenina Sunny mengatakan kalau ia memahami dan menerima jika kakak kandungnya, Steve Emmanuel harus berurusan dengan hukum karena tersandung kasus narkoba.

Tetapi, Karenina Sunny meminta jangan sampai kakaknya dianggap sebagai pengedar. Karena, ia menilai Steve Emmanuel adalah pengguna.

VIDEO: Begini Latihan TNI Simulasikan Penyerbuan Teroris di Hotel Mercure Ancol

"Memang dia (Steve) melanggar hukum dalam arti pemakai dan pengguna. Tapi memang ada masa yang harus dijalani saya mengerti," kata Karenina Sunny yang ditemui saat menggelar jumpa pers didampingi kuasa hukum Steve Emmanuel, Jaswin Damanik dan pihak keluarga lainnya, Richard Claproth di kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019).

Ada Demo Depan PN Jakarta Selatan, Minta Fadli Zon Menyerahkan Diri Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet

Wanita yang akrab disapa Nina itu menegaskan bahwa penjara bukan tempat yang layak untuk Steve, yang dianggapnya punya kekurangan yang berbeda dari orang lain.

"Itu bukan tempat sesuai untuk dia (Steve). Intinya rehabilitasi khusus untuk yang punya perilaku adiksi yang membuat mereka pakai (kokain).
Makanya dibuat tempat khusus ada pembekalan, doa, membaca, olahraga, dan lain-lain supaya bisa sembuh pemulihannya," ucapnya.

"Kalau dipenjara tidak bisa membantu dia, malahan buat steve makin setres dan sakit," ujar Karenina Sunny. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved