Berita Jakarta

Tahun Ini Pemprov DKI Bakal Tata Trotoar di Jaksel dan Jakpus dengan Anggaran Rp 175 Miliar

Penataan trotoar di kedua wilayahi bertujuan untuk menyulap kawasan tersebut menjadi area pedestrian yang ramah pejalan kaki.

Tahun Ini Pemprov DKI Bakal Tata Trotoar di Jaksel dan Jakpus dengan Anggaran Rp 175 Miliar
Warta Kota/Adhy Kelana
Pejalan kaki harus berjalan di badan jalan di kawasan Kemang Selatan, Jakarta Selatan, lantaran di kawasan ini minim trotoar, Kamis (21/2). 

Tahun ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal menata trotoar di sejumlah kawasan Ibu Kota yakni Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

Penataan trotoar di kedua wilayahi bertujuan untuk menyulap kawasan tersebut menjadi area pedestrian yang ramah pejalan kaki.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan total anggaran yang dipakai untuk dia Wilayah ini mencapai Rp 175 miliar.

Untuk di kawasan Jakarta Selatan, penataan trotoar dilakukan di Jalan Kemang, Jalan Satrio dan Jalan Casablanca dengan biaya Rp 100 miliar serta total panjang trotoar mencapai 7,5 kilometer.

"Buat Jakarta Selatan ada Kemang raya, Satrio dan Casablanca. Biayanya Rp 100 miliar, panjangnya 6,5 sampai 7,5 (kilometer) lah," ujar Hari saat dikonfirmasi, Selasa (9/4/2019).

Sementara di kawasan Jakarta Pusat, Pemprov DKI menggelontorkan anggaran sebesar Rp 75 miliar.

Adapun trotoar di kawasan Jakarta Pusat yang bakal ditata adalah Senen, Kramat Salemba, Cikini, Pegangsaan dan Tugu Proklamasi.

Namun untuk total panjang trotoar di kawasan Jakarta Pusat, Hari belum bisa memastikannya.

"Biayanya yang di Jakarta Pusat Rp 75 miliar, total panjangnya nanti ada datanya," ungkap Hari.

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved