Anies Baswedan akan segera Membebaskan PBB Veteran Hingga Tiga Generasi

Kebijakan untuk pembebasan pajak PBB ini berlaku hingga tiga generasi, selama masih menempati rumah yang sama.

Anies Baswedan akan segera Membebaskan PBB Veteran Hingga Tiga Generasi
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membebaskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) veteran dan keluarga pahlawan perjuangan kemerdekaan Indonesia. 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membebaskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) veteran dan keluarga pahlawan perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Kebijakan untuk pembebasan pajak PBB ini berlaku hingga tiga generasi, selama masih menempati rumah yang sama.

"Mulai tahun ini, semua keluarga dan tiga generasi di bawahnya yang masih menempati rumah yang sama dari para pejuang kemerdekaan dibebaskan dari PBB" ujar Anies di Balai Kota, Selasa (9/4/2019).

Anies Baswedan mengatakan, kebijakan tersebut sebagai wujud penghargaan dan penghormatan atas jasa pahlawan yang sudah berjuang.

Pasalnya seiring perkembangan zaman, nilai PBB ini dirasa membebani para veteran maupun keluarganya.

"Saya sampaikan kepada semua. Justru sebaliknya, negeri ini berhutang kepada keluarga-keluarga itu (veteran). Bukan kebalik, malah justru negeri ini mengusir keluarga-keluarga yang dulu berjuang setengah mati," ungkap Anies.

Iapun menjelaskan pembebasan PBB bagi veteran dan keluarga pejuang kemerdekaan merupakan upaya merefleksikan diri atas rangkaian usaha keras penuh keikhlasan tanpa memperhitungkan apa yang didapatkan setelah merdeka.

Ia pun menyebut para pejuang peraih dan perebut kemerdekaan telah mewariskan semangat dalam menghibahkan segalanya untuk bumi pertiwi.

"Ini adalah peringatan bahwa dulu semua berjuang demi Indonesia yang merdeka tanpa berpikir saya dapat apa. InsyaAllah semangat perjuangan itu akan terus mewarnai para pemimpin Indonesia, sehingga Indonesia mempesona dunia," ungkap Anies.

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved