Breaking News:

Rel Dwi Ganda Akan Berfungsi, Ada 2 Perlintasan Bakal Ditutup

Rencananya double double track atau rel dwi ganda antara Jatinegara dan Cakung sepanjang 9,5 km akan beroperasi pada Jumat (12/4/2019).

Warta Kota/Feryanto Hadi
Proses revitalisasi Stasiun Manggarai dan pembangunan double double track atau jalur rel dwi ganda dari Stasiun Manggarai-Stasiun Jatinegara terus dikebut untuk memenuhi target penyelesaian proyek itu. 

Pemindahan jalur akan dilakukan pada malam hari, sehingga diharapkan pada pagi sudah dioperasikan.

WARTA KOTA, PALMERAH--- Rencananya double double track atau rel dwi ganda antara Jatinegara dan Cakung sepanjang 9,5 km akan beroperasi pada Jumat (12/4/2019).

Berfungsinya rel dwi ganda ini, jalur ganda eksisting akan dioperasikan untuk melayani operasional KRL commuterline Jabodetabek.

Sementara jalur ganda yang baru akan digunakan untuk pengoperasian kereta api jarak jauh dan kereta api lokal.

Indodata dan Puskaptis Rilis Survei Terbaru: Indodata Jokowi-Maruf Menang, Puskaptis Prabowo-Sandi

Kegiatan pemindahan jalur (switchover) pada titik kilometer 12 dan kilometer 21 pun akan dimulai sejak 00:30 WIB.

"Pemindahan jalur akan dilakukan pada malam hari, sehingga diharapkan pada pagi sudah dioperasikan," ujar Kepala Balai Teknik Jakarta Banten Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Jumardi, Senin (8/4/2019).

Adanya pemindahan jalur ini pun akan menghambat kereta api yang datang dari timur yakni KA Kutojaya, KA Senja Utama Solo, KA Senja Utama Yogyakarya, KA Jayabaya, KA Argo Parahyangan, KA Sawunggalih, KA Gumarang.

Petugas UPT Terminal Dapati Sejumlah Bus Tidak Laik Jalan

Ditambah adanya masih adanya KRL yang melintas pada malam hari.

"Kemungkinan yang terakhir berangkat dari Jakarta Kota pada 00:03, karena melintas di Jatinegara pada 00:22. Kemungkinan kereta itu yang tertahan," ujar DAOP I Bidang Operasional KAI, Sofyan Hasan.

Di hari pertama beroperasi, akan ada keterlambatan layanan kereta api commuter selama dua hingga enam menit akibat penyesuaian operasi, terutama kereta commuter dari arah Bekari/Cikarang.

Halaman
12
Editor:
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved