Penjambretan

Dua Penjambret yang Tewaskan Korban di Kuningan Ternyata Sudah 10 Kali Beraksi

Dua pelaku penjambretan yang menewaskan korbannya saat beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, diketahui sudah 10 kali beraksi dengan modus serupa.

Dua Penjambret yang Tewaskan Korban di Kuningan Ternyata Sudah 10 Kali Beraksi
Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Konferensi pers pengungkapan penjambretan di Kuningan yang berlangsung di Mapolda Metro Jaya, Senin (8/4). 

SEMANGGI, WARTAKOTALIVE.COM -- Dua pelaku penjambretan yang menewaskan korbannya saat beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan, Jumat (5/4/2019) lalu diketahui sudah 10 kali beraksi dengan modus serupa.

Kedua pelaku adalah MSA (20) dan HRR (17) yang diketahui warga Jakarta Timur. HRR tewas di lokasi kejadian saat beraksi, sementara MSA tewas ditembak polisi karena hendak kabur, saat pengembangan kasus dan diminta menunjukkan lokasi lain dimana mereka pernah beraksi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan dari pendalaman pihaknya atas pelaku MSA sebelum ia ditembak polisi, diketahui mereka sudah sepuluh kali beraksi melakukan penjambretan dengan sepeda motor tanpa plat nomor.

"Dari pendalaman penyidik, diketahui kedua pelaku sudah sepuluh kali beraksi melakukan penjambretan. Saat menjambret keduanya mengendarai sepeda motor tanpa plat nomor, dan beraksi malam hari," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (8/4/2049).

"Para pelaku pada saat beraksi, berboncengan menggunakan sepeda
motor dan berkeliaran pada tengah malam. Pada saat pelaku menemukan target yang bisa menjadi sasaran penjambretan, pelaku memepetkan sepeda motor ke jorban dan merampas barang-barang milik korban mulai tas, handphone dan lainnya," kata Argo.

Ia menjelaskan 10 TKP lain dimana keduanya sempat beraksi adalah di Jalan Haji Achmad Bakrie Barat, Jakarta Selatan, di Fly Over Dokter Suharjo, di Jalan Casablanca, Kecamatan Casablanca, Jakarta Timur, di Jalan Jatinegara Barat 3, Jakarta Timur, di Jalan Mayjen DI Panjaitan No. 28, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, di Jalan Rawamangun Muka Raya, Jakarta Timur, di Jalan Balai Pustaka Baru, Kecamatn Pulo Gadung, Jakarta Timur, di Jalan Pemuda Raya, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, di Jalan Utan Kayu, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, di Jalan Sunan Giri, Pulogadung, Jakarta Timur, di depan SMK Diponegoro, Rawamangun, dan di Fly Over Kampung Melayu di Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Argo menjelaskan satu penjambret yang selamat yakni MSA (20) akhirnya ditembak mati polisi, Sabtu (6/4/2019).

MSA sempat menjalani perawatan di RS Polri, Kramatjati, sesaat setelah dibekuk, Jumat (5/4/2019). Setelah mulai pulih dan hendak dilakukan pengembangan atas aksinya, MSA mencoba kabur.

Ia terpaksa dilumpuhkan petugas dengan timah panas hingga meninggal dunia, Sabtu (6/4/2019).

"Pada saat dilakukan pengembangan pada Sabtu tanggal 06 April 2019 sekitar pukul 15.30, tersangka MSA diminta menunjukkan beberapa TKP lain,
dimana tersangka MSA pernah melakukan aksi penjambretan," kata Argo.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved