Pendiri PA 212 Sudah Diberi Kesempatan Oleh Polisi untuk Selesaikan Laporan Penipuan Umroh

"Kami sudah beri waktu ke terlapor untuk menyelesaikan kasusnya secara kekeluargan dengan pelapor Tapi tidak selesai juga

Pendiri PA 212 Sudah Diberi Kesempatan Oleh Polisi untuk Selesaikan Laporan Penipuan Umroh
Youtube Gerakan Indonesia Shalat Shubuh ( GISS )
Ustadz Ahmad Bukhori Muslim 

Polda Metro Jaya membantah penangkapan dan penahanan Buchari Muslim pendiri Persaudaraan Alumni (PA) 212, karena dugaan penipuan dan penggelapan dana pengurusan visa haji furodah bagi 27 orang, Kamis (4/4/2019), bermuatan politis.

Sebab penyidik kepolisian sempat memberikan waktu bagu Buchari Muslim menyelesaikan kasus dirinya sebagai terlapor secara kekeluargaan dengan pelapor yakni Jamal.

"Kami sudah beri waktu ke terlapor untuk menyelesaikan kasusnya secara kekeluargan dengan pelapor Tapi tidak selesai juga masalahnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Minggu (7/4/2019).

Sehingga kata Argo penyidik melakukan gelar perkara yang akhirnya menyimpulkan bahwa terlapor memenuhi unsur untuk ditetapkan sebagai tersangka. "Sehingga kami lalukan penangkapan. Jadi penyidikan sudah kami lakukan secara profesional dan proporsional, sesuai laporan masyarkat," kata Argo.

Karenanya Argo membantah kecurigaan semua pihak bahwa penangkapan Buchari Muslim di rumahnya di Perum Taman Permata Cikunir, Bekasi, Kamis (4/4/2019) subuh sekira pukul 04.30 lalu bermuatan politis.

Foto Kampanye Akbar Prabowo-Sandi, Lautan Manusia Penuhi GBK Senayan

Terlebih penangkapan Buchari Muslim berdekatan dengan acara kampanye akbar capres Prabowo Subianto di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (7/4/2019).

"Itu hanya kebetulan saja, waktunya pas berdekatan. Tidak ada tendensi apapun berkaitan dengan penanganan kasus tersebut. Bahkan penyidik sama sekali tidak paham ada jadwal kampanye. Mereka tahunya menyidik saja secara profesional," papar Argo.

Ia memastikan penanganan kasus Buchari murni berdasarkan laporan masyarakat.

"Ini semua sesuai dengan laporan pelapor selaku korban. Dari sana kita lakukan penyelidikan, hingga penyidikan dan penetapan tersangka" kata Argo.

Seperti diketahui jajaran Subdit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya membekuk ABM alias Buchari Muslim, seorang ulama dan penceramah, dari rumahnya di Perum Taman Permata Cikunir, Bekasi, Kamis (4/4/2019) subuh sekira pukul 04.30.

VIDEO: Begini Aksi Padi Reborn Main Musik di Ketinggian 15.000 Kaki

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved