Piala Presiden

Panitia Piala Presiden 2019 Siap Amankan Laga Final Persebaya Surabaya Vs Arema FC

Persebaya dan Arema FC lolos ke partai final Piala Presiden setelah meraih kemenangan meyakinkan atas lawannya masing-masing pada laga semifinal.

Panitia Piala Presiden 2019 Siap Amankan Laga Final Persebaya Surabaya Vs Arema FC
Instagram officialpersebaya
Skuat Persebaya Surabaya 

Derby Jawa Timur bakal tersaji di laga Final Piala Presiden 2019.

Wakil Ketua Strering Committee (SC) Piala Presiden 2019, Brigjen Pol. Lotharia Latief, mengatakan bahwa pihaknya akan mengamankan laga final Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya Vs Arema FC.

Dua klub besar asal Jawa Timur, Persebaya dan Arema FC lolos ke babak final usai menyingkirkan lawan-lawannya.

Persebaya dan Arema FC lolos ke partai final Piala Presiden setelah meraih kemenangan meyakinkan atas lawannya masing-masing pada laga semifinal.

Bajul Ijo, julukan Persebaya, menang agregat 4-2 atas Madura United, sedangkan Arema menang dengan skor telak 6-0 secara agregat atas Kalteng Putra.

Pertandingan final ini kembali akan digelar dengan sistem dua leg di mana Persebaya akan lebih dulu mainkan laga kandang pada 9 April, tiga hari berselang giliran Arema yang akan menjamu lawannya itu.

Meski pertandingan belum digelar, nuansa panas pertandingan sudah mulai terasa karena hubungan antara kedua suporter klub yang kurang punya hubungan baik.

Untuk itu, panitia Piala Presiden pun merespons hal ini dengan menyatakan kesiapannya untuk mengamankan partai final dari turnamen pramusim ini.

"Kami seluruh panitia sudah menyiapkan sebaik-baiknya dan harapan kami Piala Presiden berjalan aman dan lancar," kata wakil Ketua Strering Committee (SC) Piala Presiden 2019, Brigjen Pol. Lotharia Latief.

"Kami seluruh panitia baik SC dan OC (Organizing Committe) dan aparat keamanan akan siap untuk mengamankannya," ujarnya menambahkan.

Ditambahkannya, dia berharap suporter dari kedu kubu, Bonek dan Aremania bisa membantu melancarkan jalannya turnamen hingga selesai.

"Saya mengimbau juga kepada para suporter, pemilik klub, pemain, wasit, dan semuanya juga mendukung," tuturnya.

"Semua pihak harus bersikap fair play dan juga sportif. Kita semua harus mengakhiri ini (partai final Piala Presiden 2019) dengan indah," ucapnya.

Artikel ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul Persebaya Jumpa Arema, Panitia Piala Presiden Siap Amankan Laga Final

Editor: Murtopo
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved