Meski Bising Karena Suara Mesin Hercules, Padi Reborn Tetap Menikmati 'Konser di Udara'

Konser singkat Padi Reborn di udara berjalan lancar. Selain memperingati HUT ke-73 TNI AU, konser didalam Hercules juga jadi kado ulang-tahun Padi.

Meski Bising Karena Suara Mesin Hercules, Padi Reborn Tetap Menikmati 'Konser di Udara'
Instagram @padireborn
Band Padi Reborn bersama Kepala Sub Dinas Penerangan Umum TNI AU Letkok (Sus) Muhammad Yuris ketika manggung didalam Pesawat Hercules TNI AU yang terbang diatas ketinggian lebih dari 15.000 kaki untuk memeriahkan perayaan ulang-tahun ke-73 TNI AU, Sabtu (6/4/2019). 

Band Padi Reborn menjadi musisi dan band pertama di Indonesia yang unjuk kebolehan di pesawat militer yang sedang mengudara.

Penerbangan Fadli (vokal), Piyu (gitar), Ari (gitar), Rindra (bass) dan Yoyo (drum) tersebut difasilitasi TNI Angkatan Udara (AU), Sabtu (6/4/2019).

Aksi panggung singkat Fadli dkk itu dilakukan di kegiatan yang bernama Joy Flight TNI AU with Padi Reborn, sekaligus bagian perayaan ulang-tahun ke-73 TNI AU dan pesta bertambahnya usia ke-22 untuk band yang sempat vakum tujuh tahun dari industri musik Indonesia itu.

Band Padi Reborn ketika manggung didalam Pesawat Hercules TNI AU yang terbang diatas ketinggian lebih dari 15.000 kaki untuk memeriahkan perayaan ulang-tahun ke-73 TNI AU, Sabtu (6/4/2019).
Band Padi Reborn ketika manggung didalam Pesawat Hercules TNI AU yang terbang diatas ketinggian lebih dari 15.000 kaki untuk memeriahkan perayaan ulang-tahun ke-73 TNI AU, Sabtu (6/4/2019). (Instagram @padireborn)

"Kalau dulu Padi pernah akustikan, itu biasa. Tapi ini kami mengeluarkan power listrik yang ada dalam pesawat," kata Piyu seperti dikutip Kompas.com.

Sebelum manggung didalam pesawat angkut berbadan besar jenis Hercules, Padi Reborn membawa semua peralatan bermusiknya, layaknya akan manggung di panggung biasanya.

"Suasana konser didalam pesawat itu terasa banget, meski bising karena suara pesawat," lanjut Piyu.

Memeriahkan HUT ke-73 TNI AU, Band Padi Manggung Diatas Ketinggian Lebih dari 15.000 Kaki

Selama satu jam beraksi di udara, sejak terbang dari Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma, kawasan Halim, Kramat Jati, Jakarta Timur, Padi Reborn menyanyikan sejumlah lagu hits yang pernah mereka populerkan, seperti Begitu Indah, Mahadewi, Semua Tak Sama dan Sobat.

Fadli bahkan sempat bernyanyi bersama Kepala Sub Dinas Penerangan Umum TNI AU Letnan Kolonel (Sus) Muhammad Yuris ketika Hercules terbang diatas ketinggian 15.000 kaki.

Band Padi Reborn ketika berpose didepan Pesawat Hercules TNI AU sebelum terbang diatas ketinggian lebih dari 15.000 kaki untuk memeriahkan perayaan ulang-tahun ke-73 TNI AU, Sabtu (6/4/2019).
Band Padi Reborn ketika berpose didepan Pesawat Hercules TNI AU sebelum terbang diatas ketinggian lebih dari 15.000 kaki untuk memeriahkan perayaan ulang-tahun ke-73 TNI AU, Sabtu (6/4/2019). (Instagram @padireborn)

Meski suara Fadli terdengar lebih mendominasi dari suara band pengiringnya, Muhammad Yuris dan kru pesawat yang juga penonton dadakan tetap menikmati aksi panggung Padi Reborn di Hercules.

"Kami tetap merasa sedang konser," kata Piyu.

Joy flight TNI AU bersama Padi Reborn ini mengudara selama lebih dari 1 jam di ketinggian lebih dari 15.000 kaki menggunakan pesawat jenis Boeing 747-400 milik TNI AU Skadron 17 dengan nomor penerbangan A7305.⁣

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved