Breaking News:

Dapat Dukungan Empat Konfederasi, Airlangga Harapkan 40 Juta Suara Pekerja

Bukan hanya para pekerja/buruh yang memberikan dukungan, deklarasi tersebut juga dihadiri oleh berbagai perwakilan asosiasi pengusaha.

Penulis: Ichwan Chasani | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota
Dewan Penasehat Tim Kampanye Nasional (TKN) yang juga sekaligus Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memberikan orasi saat menghadiri Deklarasi Dukungan Buruh/Pekerja untuk Pemenangan Jokowi-Amin di lapangan Ruko Mal Bekasi Fajar, Jalan Kalimantan, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Minggu (7/4/2019). 

DEWAN Penasehat Tim Kampanye Nasional (TKN) yang juga sekaligus Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menghadiri Deklarasi Dukungan Buruh/Pekerja untuk Pemenangan Jokowi-Amin di lapangan Ruko Mal Bekasi Fajar, Jalan Kalimantan, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Minggu (7/4/2019).

Deklarasi dukungan tersebut dibacakan pimpinan empat federasi/konfederasi pekerja yaitu, Relawan Pekerja ProJokowi dari Komite Serikat Pekerja Nasional (KSPN), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia AGN, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI).  

“Dalam deklarasi tadi disebutkan Presiden Jokowi sudah mempunya bukti, selama ini pekerja aman tenteram sejahtera. Jadi jangan lupa bicara sama teman satu kerja, satu keluarga, juga saudara-saudara semua ngumpul ngahiji,” ungkap Airlangga Hartarto dalam orasinya.

Kedua, lanjut dia, bahwa Jokowi sudah punya program penciptaan lapangan kerja, mengeluarkan kartu prakerja, artinya pekerja buruh diberi kesempatan training dan pre training dan di dalam kartu kerja itu apabila belum mendapat pekerjaan dalam waktu tertentu, pemerintah akan memberikan subsidi.

“Komitmen Pak Jokowi, pertama untuk lapangan pekerjaan, kedua untuk kartu prakerja, ketiga untuk pendidikan, keempat kesejahteraan terkait sembako murah. Jadi seluruh permintaan yang tadi dimasukkan dalam deklarasi seluruhnya diperhatikan oleh Pak Jokowi,” tandasnya.

Airlangga menyatakan dengan kegiatan tersebut diharapkan tercapainya target suara maksimal dari pemilih pekerja/buruh di seluruh Indonesia. Airlangga juga menghimbau kepada buruh dan pekerja datang ke TPS pada 17 April 2019 nanti dan memilih pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Jokowi—Amin.

“Buruh kan ada 40 juta. Tentu targetnya semaksimal mungkin di situ. Hari ini empat konfederasi, konfederasi itu kan induknya dari serikat. Kita bicara nasional, ini tempatnya saja di Bekasi, tapi konfederasinya itu seluruhnya bisa menaungi 40 juta pekerja,” ujarnya usai orasi.

Bukan hanya para pekerja/buruh yang memberikan dukungan, deklarasi tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Haryadi Sukamdani. Haryadi didampingi para pimpinan asosiasi pengusaha, diantaranya Ketua Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman, Adhi S Lukman; dan Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia, Ade Sudrajat.

Selain itu juga hadir Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia, Tutum Rahanta; Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), Budihardjo Iduansjah; Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia, Betsy Monoarfa; serta Ketua Umum Himpunan Kawasan Industri, Sanny Iskandar.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved