Berita Video

VIDEO: Satpol PP DKI Bongkar Reklame di Titik-titik Strategis Karena Izinnya Kadaluarsa

Pembongkaran reklame berukuran 8 meter x 16 meter itu katanya dilakukan pada Jumat (5/4/2019) malam hingga Sabtu (6/4/2019)

Satpol PP DKI Jakarta kembali menertibkan sebuah reklame di lokasi strategis Ibu Kota.

Kegiatan tersebut diungkapkan Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin berkaitan dengan rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengganti seluruh reklame konvensional di kawasan kendali ketat.

Kawasan tersebut meliputi Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jalan S Parman, Jalan Prof Dr Satrio serta Sentra Niaga Kuningan, kawasan Harmoni, Kawasan Grogol dan Tomang.

VIDEO: Tatjana Saphira Kena Pukul Joe Taslim Gara-gara Film Hit N Run

Terkait hal tersebut, pihaknya bersama Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) DKI Jakarta menetapkan sebuah reklame raksasa di Jalan MH Thamrin, tepatnya belakang Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat untuk dibongkar.

Pembongkaran reklame berukuran 8 meter x 16 meter itu katanya dilakukan pada Jumat (5/4/2019) malam hingga Sabtu (6/4/2019) dini hari. Dibantu alat berat, pihaknya berhasil membongkar seluruh kerangka serta tiang pondasi reklame yang berdiri di atas trotoar.

"Malam menjelang pagi ini kami telah membongkar tiang reklame yg berada di Jalan MH Thamrin, belakang Grand Indonesia dengan ukuran 8 meter x 16 meter dalam keadaan aman terkendali," ungkapnya dihubungi pada Sabtu (6/4/2019).

Selain dalam rangka konversi reklame konvensional, reklame tersebut diketahui telah habis masa berlaku. Sehingga, sesuai dengan surat edaran, reklame tersebut harus segera dibongkar.

Atas suksesnya proses pembongkaran reklame, Arifin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak. Mengingat ukuran reklame yang sangat besar sekaligus berada di lokasi sempit.

"Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada SKPD terkait yang telah membantu dan memberikan dukungan atas terlaksananya penertiban ini," tutupnya.

VIDEO: Uya Kuya Dapat Jam Bermerek Hadiah Ulang Tahun ke 44 dari Istrinya

Penertiban reklame tersebut menambah jumlah reklame yang telah ditertibkan Pemprov DKI Jakarta. Tercatat ada sebanyak 109 reklame konvensional di kawasan kendali ketat yang telah dibongkar sepanjang tahun 2019.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved