Pemilu 2019

Polwan Polres Metro Jakut akan Keliling Imbau Warga Gunakan Hak Pilih

Sedikitnya 35 anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Metro Jakarta Utara akan keliling untuk mengimbau warga menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019

Polwan Polres Metro Jakut akan Keliling Imbau Warga Gunakan Hak Pilih
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Sejumlah polwan Polres Metro Jakarta Utara yang akan dikerahkan untuk mengimbau warga gunakan hak pilihnya saat berkumpul di Mapolres, Kamis (4/4). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

PADEMANGAN, WARTAKOTALIVE.COM -- Sedikitnya 35 anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Metro Jakarta Utara akan keliling untuk mengimbau warga menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 yang bakal digelar 17 April 2019 mendatang.

Mereka akan dibekali kendaraan roda dua yang sudah dilengkapi pengeras suara.

Nanti dari pengeras suara itu, akan keluar suara himbauan kepada warga untuk menggunakan hak pilih mereka pada Pemilu 2019.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan 35 anggota Polwan tersebut bakal disebar pada saat pergeseran pasukan.

Mereka akan berkeliling ke TPS-TPS di 31 kelurahan di Jakarta Utara.

“Polwan yang kita kerahkan itu seluruhnya ada 35. Terdiri dari 34 kendaraan bermotor,” kata Budhi kepada wartawan, Kamis (4/4)

Budhi mengatakan nantinya para Polwan itu akan memastikan apakah di suatu TPS di Jakarta Utara masih ada banyak suara yang belum disalurkan sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Nanti kita akan memetakan dan mengupdate data kira-kira di daerah mana yang kedatangan pemilihnya masih kecil. Kita kan bisa tahu dari KPPS-nya itu berapa jumlah DPT-nya kemudian berapa yang sudah hadir di TPS tersebut,” katanya.

Budhi menambahkan, pengerahan para Polwan itu untuk mengimbau warga agar memakai hak pilihnya.

Sehingga upaya mensukseskan Pemilu dengan indikator dan target yang sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tercapai. 

“Indikator kesuksesan pemilu selain aman kemudian tidak ada gangguan, juga tingkat partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya cukup tinggi. Dari ukuran KPU kalo tidak salah 77,5 persen. Target kita 80 persen,” ucapnya. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved