Breaking News:

Pemilu 2019

KPU Bekasi Bikin Konser Musik, Biar Warga Mau Datang Nyoblos 17 April

"Kita sekaligus sosialisasi ke masyarakat tentang Pemilu ini. Jenis jenis surat suara dan aturan-aturan apa yang harus diperhatikan saat di TPS.

Warta Kota
Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi menggelar konser musik di Revo Town, Jalan Jend Ahmad Yani, Bekasi Selatan, pada Jumat (5/4/2019). 

Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi menggelar konser musik di Revo Town, Jalan Jend Ahmad Yani, Kelurahan Pekayon, Bekasi Selatan, pada Jumat (5/4/2019).

Konser musik itu bertajuk 'Pemilih Berdaulat Negara Kuat' menghadirkan bintang tamu Jendral Kantjil, Ome & The People serta band lokal seperti Chicken Hoodle, Wangi, Alleya, Be Rasta, Bahasa Aliza, dan Svurga.

Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni mengatakan konser itu serentak dilakukan di seluruh KPU tiap daerah. Konser itu bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam menyalurkan hak suara pada 17 April 2019 mendatang.

"Ini program KPU RI, sudah ada anggarannya dari KPU RI. Semua daerah serentak gelar konser ini," kata Nurul kepada Wartakota, Jumat (5/4/2019).

Nurul menjelaskan dalam kegiatan konser itu diselipkan pemahanan pentingnya dalam menyalurkan hak suaranya dan tata cara saat melakukan pencoblosan.

"Kita sekaligus sosialisasi ke masyarakat tentang Pemilu ini. Jenis jenis surat suara dan aturan-aturan apa yang harus diperhatikan saat di TPS. Ya intinya kita ingatkan kembali agar 17 April itu datang ke TPS," ungkapnya.

VIDEO: Milenial Bekasi Raya Bersatu Dukung Jokowi-Maruf Amin

Kegiatan ini dibalut dengan konser musik, kata Nurul, agar menjadi daya tarik masyarakat khususnya pemilih milenial datang dan menyaksikan sosialisasi yang diberikan KPU.

"Kalau sosialisasi konsepnya di ruangan gitu atau terlalu formal masyarakat sedikit sekali yang datang. Apalagi pemilih pemula atau milenial. Jadi kita kemas semanarik mungkin agar pesan yang kita sampaikan terkait penting pemilu sampai ke mereka," jelasnya.

Olehkarenanya, pada konser musik itu juga, lanjut Nurul, ada doorprize berupa sepeda gunung, helm motor, tas gunung dan lainnya.

VIDEO: Maudy Koesnaedi Siap Jika Tidak Laku Lagi Sebagai Aktris

"Doorprize biar mereka lebih menarik saja, seru-seruan kita ada tanya jawab dan kuis terkait penyelenggaraan pemilu dan proses pemilu ini," katanya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved