Pilpres 2019

Gubernur Anies Nyatakan Ibu Kota Siap Hadapi Pilpres 2019 dengan Damai dan Lancar

Anies menyatakan Ibu Kota Siap menghadapi Pilpres 2019 dengan Damai dan Lancar. Anies yakin masyarakat sudah dewasa dan matang dalam berdemokrasi.

Gubernur Anies Nyatakan Ibu Kota Siap Hadapi Pilpres 2019 dengan Damai dan Lancar
Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Jalan DI Panjaitan di dekat Kantor Kecamatan Jatinegara, yang kerap tergenang air saat hujan lebat mengguyur wilayah tersebut, Kamis (4/4). 

Gubernur Anies Baswedan menyatakan Ibu Kota Siap menghadapi Pilpres 2019 dengan Damai dan Lancar. Anies yakin masyarakat sudah dewasa dan matang dalam berdemokrasi.

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, Ibu Kota siap untuk menggelar Pemilihan Presiden (Pilpres) yang bakal digelar dua minggu lagi, yakni 17 April 2019 mendatang.

"Kita semua merasakan suasana Jakarta juga tenang damai baik-baik saja. Insya Allah juga akan begitu terus, jadi kita yakin bangsa Indonesia matang dan dewasa," ujar Anies di SDN Kedaung Kaliangke, Jakarta Barat, Jumat (5/4/2019).

Pernyataan tersebut dilihatnya dari ketertiban saat penyelengaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2017 lalu.

Anies mengatakan, dinamika politik dalam pemilihan umum mulai dari Pemilihan Gubernur hingga Pemilihan Presiden sudah sering dialami oleh masyarakat Jakarta.

Sehingga ia yakin masyarakat sudah dewasa dan Pilpres kali ini akan berjalan lancar.

"Kita sudah mengalami Pemilu, Pilkada, Pilpres berkali-kali. Karena itu Insya Allah saya yakin kali inipun akan lancar dan damai," ungkap Anies.

Diketahui sebelumnya Anies juga telah berkoordinasi dengan TNI, Polri dan Satpol PP saat apel pengamanan Pemilu di Lapangan Silang Monas pada Rabu (27/2/2019) lalu.

Dalam sambutannya Anies mengatakan, Jakarta akan menjadi tolak ukur masalah keamanan pemilu di Indonesia dan berharap Jakarta bisa menjadi contoh Pemilu damai di Indonesia.

"Jakarta adalah pusat, Jakarta adalah rujukan. Bila di sini aman, tertib, damai pada masa Pemilu dan menjelang Pemilu, serta sesudahnya, maka seluruh Indonesia akan merasakan ketenangan yang sama," kata Anies. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved