Bruno Matos Kecewa pada Wasiy Kazemi

Wasit yang memimpin laga, Kazemi Syedvahid, asal Iran, melarang Bruno menggunakan ikat kepala sejak menit awal lantaran dinilai bisa membahayakan.

Bruno Matos Kecewa pada Wasiy Kazemi
Persija.id
Bruni Matos berlatih bersama Persija. 

PERSIJA Jakarta harus pulang dengan tangan kosong dari Filipina setelah kalah 0-1 dari tuan rumah, Ceres Negros pada laga lanjutan Grup G AFC Cup 2019 di Stadion Panaad, Bacolod City, Filipina, Rabu (3/4/2019).

Ada yang menaik dalam laga itu. Tidak seperti biasanya, playmaker Persija, Bruno Matos, tidak menggunakan bandana atau ikat kepala yang sering kali dipakai pemain asal Brasil itu untuk menutupi keringat yang mengucur setiap kali bermain.

Wasit yang memimpin laga, Kazemi Syedvahid, asal Iran, melarang Bruno menggunakan ikat kepala sejak menit awal lantaran dinilai bisa membahayakan.

"Iya betul Bruno dilarang memakai bandana oleh perangkat pertandingan karena dianggap bisa membahayakan pemain jika bandana lepas dan jatuh ke leher bisa tertarik dan tercekik," ujar Media Officer Persija, Eko Yudiono saat dikonfirmasi Harian Super Ball, Kamis (4/4/2019).

Peluang Liverpool di Kandang Souhtampton

Padahal, tertulis di Law of Game FIFA, aksesoris yang dilarang dipakai di pertandingan sepak bola adalah anting, gelang, dan kalung.

Mungkin, Kazemi mengacu kepada pernyataan di Law of Game FIFA yang berbunyi 'penutup kepala hanya dapat digunakan untuk pemain yang sedang mengalami cedera atau dalam proses penyembuhan. Dan saat itu, Bruno sedang tidak cedera.

Bruno pun kecewa atas sikap wasit itu, karema menggunakan bandana merupakan kebiasannya sejak lima tahun lalu.

"Saya sangat kecewa dengan keputusan wasit tidak memperbolehkan saya menggunakan bandana, saya pakai bandana hanya untuk melindungi mata saya dari keringat," kata Bruno kepada Harian Super Ball.

Namun eks pemain PKNS FC itu tidak menjadikan absennya bandana melingkar di kepalanya sebagai alasan kekalahan Macan Kemayorandi kandang lawan.

Bruno hanya menyebutkan, aturan yang dibuat Kazemi cukup mengganggu fokusnya dalam bertanding.

"Saya sama sekali tidak masalah tidak menggunakan bandana, tapi yang jadi masalah saya sudah fokus dan mempersiapkan semuanya sebelum pertandingan tapi diganggu oleh wasit," ujarnya.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Jumat (5/4/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved