Berita Video

VIDEO: Kampanye Akbar, Megawati Akan Temui Petani Indramayu hingga Nelayan Cirebon

kampanye akan diawali di kota Indramayu oleh Megawati pada Kamis (4/4/2019).

Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dijadwalkan melakukan kampanye akbar di Jawa Barat pada 4-5 April 2019.

Sekertaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, fokus kampanye kali ini untuk menyasar basis pemilih PDIP yang mayoritas merupakan kalangan wong cilik.

"Pada hari ini DPP PDI Perjuangan di dalam kampanyenya di Jawa Barat akan fokus basis masa PDI Perjuangan yaitu wong cilik, kaum duafa, kaum marhaen," kata Hasto Kristiyanto sebelum melakukan perjalan ke Jawa Barat di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2019).

Sekertaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf ini menuturkan, kampanye akan diawali di kota Indramayu oleh Megawati pada Kamis (4/4/2019).

VIDEO: Mengaku Terinspirasi KH Maruf Amin, Pimpinan Majelis Taklim Ini Masuk PDI Perjuangan

Di Indramayu, Megawati bersama ribuan petani akan melakukan panen raya dan membahas benih padi unggulan.

"Ibu Megawati dijadwalkan akan panen raya padi MSP (mari sejahterakan petani) di Indramayu. Kita konsisten sejak 2005 mengembangkan benih-benih unggul petani kita," jelas Hasto.

Setelah itu, Megawati akan bergeser ke Kuningan, Jawa Barat. Di situ, Presiden RI ke-5 ini bersama Bupati Kuningan akan meresmikan kebun raya.

VIDEO: Nenek Asal Bogor Keliling Jual Ginjalnya Demi Pengobatan Suami yang Derita Komplikasi

Peresmian kebun raya ini sesuai dengan program PDIP yang terus menggelorakan penghijauan yang dicanangkan di setiap wilayah.

"Setelah itu sesuai dengan komitmen terhadap lingkungan, akan hadir ke Kuningan, meresmikan Kebun Raya yang dipelopori oleh kepala daerah dari PDIP. PDIP partai pertama yang mempelopori membangun kebun raya," ungkap Hasto.

Acara dilanjutkan ke Cirebon, Jawa Barat pada Jumat (5/4/2019). Megawati bersama Jokowi akan berada satu panggung dalam kampanye akbar menyapa nelayan di Cirebon

VIDEO: Bazaar Preloved Merek Ternama Mulai Dari Rp 200.000 hingga Ratusan Juta di Gandaria City

"Pada jumat ibu Megawati bersama pak Jokowi bertemu dengan para nelayan di Cirebon. Dan begitu ibu Megawati dalam putaran terakhir ini terus menggalang kekuatan rakyat untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf dan PDIP," ungkap Hasto.

Diketahui, Kampanye PDIP akan diawali dengan bertemu masyarakat Indramayu, Jawa Barat pada Rabu (3/4/2019).(*)

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved