Kasus Ratna Sarumpaet

Ratna Sarumpaet Bilang Penyebar Foto Lebam Wajahnya Tak Ada yang Minta Izin, Termasuk Fadli Zon

Ratna Sarumpaet mengaku tidak ada satu orang pun yang minta izin kepadanya.

Twitter @fadlizon
Ratna Sarumpaet dan Fadli Zon 

TERDAKWA kasus penyebaran berita bohong alias hoaks Ratna Sarumpaet, tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menjalani sidang lanjutan, Kamis (4/4/2019).

Dikawal petugas Kejaksaan dan Kepolisian, Ratna Sarumpaet tampak mengenakan kemeja biru telur asin dan kalung mutiara di lehernya.

Ketika ditanya wartawan terkait penyebar foto wajahnya yang lebam dan kabar terkait penganiayaan dirinya di media sosial, Ratna Sarumpaet mengaku tidak ada satu orang pun yang minta izin kepadanya.

Jokowi: Coba Cari, di Negara Mana Presiden Lewat Dicegat?

"Yang izin tidak ada. Makanya itu kan yang kemarin saya terganggu karena di-BAP kan tidak ada," kata Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ketika ditanya terkait unggahan anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Fadli Zon di akun twitter pribadinya pada 2 Oktober 2018 yang menunjukan tautan berita media daring berjudul "Fadli Zon: Ratna Sarumpaet Dianiaya 2 Sampai 3 Laki-laki" dan foto bersama dirinya yang berwajah lebam dalam berita tersebut, Ratna Sarumpaet mengatakan Fadli Zon tidak meminta izin kepadanya untuk menyebarkan foto tersebut.

"Kalau yang foto itu tidak (minta izin untuk menyebarkan). Dan dia tidak ngetweet juga. Ngetweet ya? Aku tidak tahu. Tapi kalau yang kemarin diceritakan dia minta izin ke saya untuk ngetweet, tidak," beber Ratna Sarumpaet.

Kubu Prabowo-Sandi Anggap Ancaman People Power Amien Rais Nasihat Orang Tua

Sebelumnya diberitakan Wartakotalive.com, terdakwa kasus penyebaran berita bohong alias hoaks Ratna Sarumpaet, menangis dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2019).

Hal itu terjadi saat Ketua Yayasan Jaringan Merah Putih sekaligus Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianti-Sandiaga Uno Nanik Sudaryati alias Nanik S Deyang, dihadirkan sebagai saksi.

Ratna Sarumpaet mengaku menangis karena jengkel kepada Nanik yang menurutnya telah berbohong saat memberikan keterangan di pengadilan.

Ratna Sarumpaet: Saya Sudah 71 Tahun, Masa Disuruh Tidur di Sini Terus

"Saya jengkel sebenarnya. Jengkel karena terlalu banyak keterangan Nanik yang bohong," kata Ratna Sarumpaet seusai sidang.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved