Potensi Bisnis Tempat Rekreasi di Bekasi Dinilai Masih Menjanjikan

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan jumlah penduduk Kabupaten Bekasi saat ini mencapai 3,3 juta jiwa dan Kota Bekasi 2,6 juta

Potensi Bisnis Tempat Rekreasi di Bekasi Dinilai Masih Menjanjikan
istimewa
Waterpark Go! Splash pada area perumahan Panjibuwono Residence, kawasan hunian seluas 200 hektare di Jl. Pertamina, Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

Wisata atau rekreasi merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi siapapun.

Dengan berwisata, pikiran akan kembali segar dan banyak pengalaman-pengalaman seru yang didapat.

Kini wisata adalah kebutuhan untuk semua kalangan masyarakat, baik itu orangtua atau anak-anak.

 
Sebab, selain stimulasi bagi kesehatan juga akan memberikan dampak positif bagi perekonomian.

Karena itu, sejak dua tahun silam Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, berupaya mengoptimalisasi 12 destinasi wisata untuk meningkatkan devisa lokal.

Bekasi menilai pariwisata sebagai penyumbang retribusi daerah yang menjanjikan.

"Destinasi itu terbagi menjadi dua golongan, yaitu wisata alam dan kuliner khas daerah setempat," kata Agus Trihono, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, saat itu.

Ke-12 tempat wisata tersebut antara lain yaitu Taman Buaya Indonesia Jaya, Waterboom Lippo Cikarang, Gedung Juang 45, dan Saung Ranggon yang merupakan wisata sejarah.

Kemudian, Danau Cibeureum, Pantai Muara Gembong, Muara Beting, Muara Bendera, dan juga Kuliner Restoran Kartini Cikarang, Rumah Makan Saung Wulan.

Namun melihat besarnya jumlah penduduk di salah satu daerah penyangga Jakarta tersebut, kehadiran ke-12 tempat rekreasi tersebut tentu tidak akan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus bertambah, seiring taraf ekonomi yang kian meningkat.

Halaman
123
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved