Breaking News:

Kasus Ratna Sarumpaet

Politisi Amien Rais Ungkap Kasus Berita Bohong Ratna Sarumpaet di PN Jakarta Selatan

Saya tahu kasus ibu Ratna, lewat pemberitaan di internet. Saya mengetahui lewat monitor besar yang ada di rumah saya.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Empat saksi kasus hoax Ratna Sarumpaet, termasuk Amien Rais (kedua dari kiri) di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019). 

WARTA KOTA, CILANDAK --- Politisi Amien Rais duduk sebagai saksi atas kasus berita bohong atau hoax denga terdakwa Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).

Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN) itu membeberkan sejumlah informasi di hadapan majelis hakim terkait kasus hoax Ratna Sarumpaet.

Saat duduk di kursi saksi, Ratna Sarumpet menatap tajam Amien Rais. Wajah Ratna Sarumpaet terlihat kaku.

Meski begitu, Amien Rais terus memberikan keterangan kepada majelis hakim bahwa dirinya mengetahui kabar pemukulan terhadap Ratna Sarumpaet dari pemberitaan.

"Saya 20 tahun tidak punya handphone. Saya tahu kasus ibu Ratna, lewat pemberitaan di internet. Saya mengetahui lewat monitor besar yang ada di rumah saya, wajah ibu Ratna lebam atau babak belur," kata Amien Rais di depan majelis hakim.

Setelah mendapatkan kabar tersebut, Amien Rais yang termasuk   Tim Kemenangan Nasional (TKN) Adil Makmur dari Calon Presiden dan Wakil Presiden 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, mengaku buru-buru memberitahu Prabowo.

Ratna Sarumpaet Menatap Tajam Amien Rais yang Duduk Menjadi Saksi Sidang Kasus Berita Bohong

"Setelah saya tahu kabar ini (dugaan penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet), saya buru-buru cari Prabowo untuk memberitahukan kabar ini. Setelah itu, kami langsung menemui ibu Ratna," ucapnya.

"Kemudian, kami bersama Prabowo melakukan jumpa pers pada 2 Oktober 2018 untuk menanggapi kasus ibu Ratna," katanya lagi.

Menurut Amien Rais, langkah menggelar konferensi pers itu sebagai bentuk kewajiban Prabowo sebagai pimpinan yang membela tim suksesnya.

Akan tetapi, saat membesuk Ratna Sarumpaet kala itu, Amien Rais mengaku bahwa  koleganya itu tidak membeberkan mengenai kronologi kejadian dugaan tindak penganiayaan yang dialaminya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved