Rekayasa Lalu Lintas

Mulai Besok Malam, Hindari Jalan Pasar Minggu Raya

Mulai Besok Malam, Hindari Jalan Pasar Minggu Raya. Akan ada pekerjaan pemasangan rangka baja JPO yang terletak di seberang Stasiun Pasar Minggu.

Mulai Besok Malam, Hindari Jalan Pasar Minggu Raya
Alija Berlian Fani
JPO Pasar Minggu, Jakarta Selatan, setelah roboh, Minggu (25/9/2016). 

Mulai Besok Malam, Hindari Jalan Pasar Minggu Raya. Akan ada pekerjaan pemasangan rangka baja pada JPO yang terletak persis di seberang Stasiun Pasar Minggu.

DUA tahun terbengkalai, tepatnya sejak tanggal 24 September 2018; Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Pasar Minggu akhirnya akan dibangun ulang kembali.

Terkait hal tersebut, Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengimbau kepada pengguna jalan untuk menghindari Jalan Pasar Minggu Raya selama proses pembangunan.

Imbauan tersebut diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko berkaitan dengan adanya pekerjaan pemasangan rangka baja pada JPO yang terletak persis di seberang Stasiun Pasar Minggu itu selama tiga hari, mulai dari Jumat (5/4/2019) hingga Minggu (7/4/2019).

Bersamaan dengan hal tersebut, pihaknya telah melakukan rekayasa lalu lintas di sepanjang Jalan Pasar Minggu Raya, baik dari arah Depok menuju Pancoran ataupun sebaliknya.

TERKUAK! Ini Penyebab Penceraian Gading Marten dan Gisella Anastasia

Teman Dekat Fadel Islami Bongkar Kelakuan Asli Sang Brondong ke Muzdalifah

Balap Sepeda Indonesia Masih Kejar Poin Olimpiade

"Pekerjaan revitalisasi akan berlangsung selama tiga hari, masing-masing rekayasa lalu lintas akan diterapkan di sepanjang Jalan Pasar Minggu Raya yang disesuaikan dengan tahapan pekerjaan," jelasnya dihubungi pada Kamis (4/4/2019).

Lebih lanjut dipaparkannya, rekayasa lalu lintas pada Jumat (5/4/2019) dilakukan pada pukul 23.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB, yakni penutupan Simpang Pasar Minggu, Jalan Ragunan Raya dan underpass Pasar Minggu.

Sepanjang malam, pekerjaan pembongkaran gelagar JPO akan dilakukan, sehingga lalu lintas dari arah Utara atau Pancoran yang akan menuju Selatan atau Depok dialihkan melalui Jalan Pejaten Raya – Jalan Rusli Hakim – Jalan Sawo Manila – Jalan Salihara - Jalan Ragunan Raya – kembali ke Jalan Pasar Minggu – dan seterusnya.

Sementara itu, lalu lintas dari arah Selatan (Depok) yang akan menuju Utara (Pancoran) dialihkan melalui Jalan Pertanian 3 atau Jalan Ragunan Raya putar balik di depan Litbang Pertanian –
Jalan Salihara - Jalan Sawo Manila - Jalan Pejaten Raya – kembali ke Jalan Pasar Minggu – dan seterusnya.

Sementara lalu lintas dari arah Barat atau Warung Jati yang akan menuju Utara atau Pancoran dialihkan menuju Jalan Salihara - Jalan Sawo Manila - Jalan Pejaten Raya – kembali ke Jalan Pasar Minggu – dan seterusnya.

"Pekerjaan pada Sabtu (6/4/2019) adalah pembongkaran tangga dan kolom sisi Timur, sehingga rekayasa hanya ditetapkan di lokasi, seluruh kendaraan dari arah utara atau Pancoran yang menuju Selatan atau Depok dialihkan melalui underpass mulai dari pukul pukul 23.00 WIB sampai 04.00 WIB," jelasnya.

Serupa dengan pekerjaan sebelumnya, kontraktor yakni PT APIK selaku pelaksana revitalisasi JPO Pasar Minggu akan melakukan pembongkaran tangga dan kolom sisi Barat. Sehingga lalu lintas dari arah Selatan atau Depok menuju Utara atau Pancoran dialihkan melalui underpass.

Sedangkan lalu lintas dari arah Barat atau Warung Jati yang akan menuju Utara atau Pancoran dialihkan ke Jalan Salihara - Jalan Sawo Manila - Jalan Pejaten Raya – kembali ke Jalan Pasar Minggu dan seterusnya mulai dari pukul 23.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB.

"Kami mengimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas Jalan Pasar Minggu Raya dan dapat menyesuaikan rekayasa, mematuhi rambu-rambu, petugas di lapangan dan keselamatan bersama," tutupnya. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved