Megawati Meyakini Indonesia akan memasuki Masa Kebijakan Berbasis Keilmuan di Era Jokowi

Pada pidato singkatnya, Megawati Soekarnoputri mengingatkan agar seluruh elemen bangsa mempertahankan Pancasaila sebagai ideologi dan dasar negara.

Megawati Meyakini Indonesia akan memasuki Masa Kebijakan Berbasis Keilmuan di Era Jokowi
Warta Kota/Istimewa
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, usai memanen padi MSP di Indramayu, Jawa Barat pada Kamis (4/4/2019). Megawati Soekarnoputri hadir bersama dengan Menteri Pertanian. 

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan dukungan penuh pada penelitian di sektor pangan.

Pasalnya, peneliti dan perekayasa Indonesia memiliki kemampuan untuk menghasilkan penelitian dan inovasi di sektor pangan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri usai memanen padi MSP di Indramayu, Jawa Barat pada Kamis (4/4/2019).

Menurutnya, penelitian di sektor pangan merupakan prasyarat penting tercapainya kedaulatan pangan yang merupakan salah satu upaya membumikan Pancasila, seperti halnya bibit unggul padi MSP yang ditemukan peneliti bernama Surono Danu.

"Periode baru kepemimpinan Jokowi Indonesia akan memasuki era 'science based policy', yaitu kebijakan pembangunan berbasis pada riset dan inovasi nasional. Konsep ini merupakan tahapan Indonesia Maju sebagai negara industri yang tidak meninggalkan karakter sebagai negara agraris," jelasnya dalam siaran tertulis pada Kamis (4/4/2019).

Sehingga lanjutnya, salah satu prioritas industri dalam Pemerintahan Jokowi selanjutnya adalah di sektor pangan dengan memperkuat posisi petani Indonesia.

Pada pidato singkatnya Megawati Soekarnoputri mengingatkan pula agar seluruh elemen bangsa mempertahankan Pancasaila sebagai ideologi dan dasar negara Indonesia.

Megawati menginstruksikan kepada seluruh kader PDI Perjuangan dan mengajak seluruh elemen bangsa untuk berjuang memenangkan Pemilu 2019 sebagai momen krusial mempertahankan NKRI Tetap Pancasila.

"Jangan golput. Harus datang ke TPS untuk memilih. Jangan takut, katakan pada mereka, saya datang untuk gunakan hak saya, hak untuk memberikan suara. Menangkan nol satu, menangkan partai nomor tiga, metal. Kalau bingung pilih calon legislatifnya, coblos saja Banteng Moncong Putih," tegas Megawati.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved