Kalah dari Ceres Negros, Pelatih Persija Ivan Kolev Bilang Banyak Peluang Gagal Jadi Gol

Pelatih Persija Ivan Kolev menilai banyak peluang yang diciptakan anak asuhnya saat melawan Ceres Negros, namun tak ada yang berhasil jadi gol.

Kalah dari Ceres Negros, Pelatih Persija Ivan Kolev Bilang Banyak Peluang Gagal Jadi Gol
MEDIA PERSIJA JAKARTA
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev di koferensi pers selepas laga kontra Ceres Negros, di Stadion Panaad, Rabu (3/4/2019) 

Persija Jakarta menelan kekalahan 0-1 pada pertandingan pertamanya melawan tuan rumah Ceres Negros pada lanjutan fase Grup G Piala AFC 2019.

Persija Jakarta takluk 0-1 dari Ceres Negros pada matchday ketiga Grup G Piala AFC dalam laga yang digelar di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (3/4/2019).

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini dicetak oleh Bienvenido Maranon yang membuka keunggulan timnya saat laga baru berjalan sembilan menit.

Pelatih Persija Ivan Kolev menyebut timnya kurang beruntung lantaran beberapa peluang emas yang diraih anak asuhnya tak menjadi gol.

Satu peluang terbaik didapatkan Macan Kemayoran saat Bambang Pamungkas menerima umpan matang dari Ramdani Lestaluhu pada babak pertama.

Kalah dari Ceres Negros, Ini Posisi Persija Jakarta di Papan Klasemen Grup G Piala AFC 2019

Sayang, Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas, gagal menyelesaikan tugasnya dengan baik karena bola justru melenceng dari gawang Ceres Negros.

Seandainya Bepe bisa mengonversi peluang itu, Persija bisa saja meraih hasil imbang 1-1 dan membawa pulang satu poin ke Jakarta.

"Sayangnya kami tidak bisa mencetak gol dan lawan bisa mencetak gol itu yang terjadi," kata Ivan Kolev seusai laga, dikutip dari rilis resmi klub.

Pelatih asal Bulgaria itu menilai pertandingan berjalan dengan baik atas peragaan sepak bola menyerang yang dilakukan kedua tim.

Ceres Negros pun banyak mengancam gawang Persija yang membuat Andritany Ardhiyasa kewalahan.

"Saya pikir pertandingan ini adalah pertandingan bagus. Kedua tim bermain sangat agresif dan juga bermain bagus. Intinya kedua tim jual beli serangan," tutur eks pelatih PS Tira (sekarang bernama Tira Persikabo).

Atas hasil ini, Persija tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Grup G dengan torehan empat poin alias tertinggal lima angka dari pemuncak, Ceres Negros.

The Busmen, julukan Ceres Negros, sejauh ini belum terkalahkan dan meraih poin sempurna karena tiga kali menang pada tiga laga awal yang mereka lakoni.

Perlu diketahui, hanya juara grup dan runner-up terbaik dari Grup F, G, dan H yang akan lolos ke babak ASEAN Zonal-Semifinal Piala AFC 2019.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Persija Jakarta Dikalahkan Ceres Negros, Ivan Kolev bilang Banyak Peluang Persija tak Jadi Gol

Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved