Wali Kota Instruksikan Sudin Pertamanan Cek Kondisi Pohon-pohon di Jakarta Timur

Wali Kota mengimbau kepada para warga di Jakarta Timur agar tak kapok melakukan penghijauan hanya karena insiden tersebut.

Wali Kota Instruksikan Sudin Pertamanan Cek Kondisi Pohon-pohon di Jakarta Timur
Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Wali Kota Jakarta Timur M Anwar saat mendatangi lokasi pohon tumbang yang menewaskan warga bernama Suyatno di ruas Jalan Dermaga Raya, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (2/4) sore. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

DUREN SAWIT, WARTAKOTALIVE.COM -- Wali Kota Jakarta Timur M Anwar menginginkan agar Suku Dinas Pertaman Jakarta Timur untuk segera melakukan pengecekan terhadap pohon-pohon yang ada di wilayah Jakarta Timur.

Hal itu untuk merespons insiden tewasnya seorang warga bernama Suyatno di ruas Jalan Dermaga Raya, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Selasa (2/4) sore tadi.

"Saya imbau agar Sudin Pertamanan meneliti pohon-pohon di Jakarta Timur yang membahayakan, atau faktor usia yang sudah tua, agar segera ditopping atau tanam baru," kata Anwar saat mendatangi lokasi pohon tumbang.

Ia mengatakan jumlah pohon di Jakarta Timur begitu banyak.

Oleh sebab itu, satpel pertamanan tingkat kelurahan dan kecamatan harus antisipatif melakukan penopingan agar kejadian serupa tak terulang kembali.

"Tetap kami lakukan karena secara kumulatif kan banyak ya pohon di Jakarta Timur. Jadi bertahap ya, mulai dari tingkat satpel di kecamatan. Kalau memang umurnya sudah tua, ya ditopping, jangan sampai ada korban lain, nanti menimpa rumah atau kendaraan," tuturnya.

Anwar menambahkan, sebenarnya wilayah Duren Sawit bukan termasuk daerah yang rawan pohon tumbang.

"Daerah yang rawan ada di timur dan selatan seperti Condet, Makasar, Kramat Jati, Ciracas, Cipayung dan Pasar Rebo, termasuk juga rawan longsor di sana," ucap Anwar.

Ia mengimbau kepada para warga di Jakarta Timur agar tak kapok melakukan penghijauan hanya karena insiden tersebut.

Selain itu, Anwar meminta agar para warga menjauhi jalan-jalan yang banyak pepohonan ketika hujan lebat mengguyur wilayah Jakarta Timur. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved