Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Uji Emisi Digelar di Kantor Walikota Jakarta Utara

Kendaraan dinas jajaran tingkat sudin juga sudah diinstruksikan (uji emisi). Kalau nggak lulus kita minta segera servis di bengkel,” katanya.

Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta menggelar kegiatan Uji Emisi Kendaraan Bermotor di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (2/4). Pada kesempatan itu juga dilakukan sosialisasi aplikasi E-Uji Emisi berbasiskan android.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan uji emisi itu menyasar kendaraan operasional maupun kendaraan pribadi milik Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

“Hari ini kegiatan uji emisi lanjutan yang dilakukan Dinas LH, sekarang di Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Pak Wali memerintahkan seluruh jajaran termasuk ASN yang memiliki kendaraan pribadi agar melakukan uji emisi pada hari ini,” ucap Ali.

VIDEO: Ratna Sarumpaet Tidak Bertemu Saksi Nanik S Deyang Sebelum Sidang

Berdasarkan informasi dari Dinas LH DKI Jakarta, sektor transportasi menjadi penyumbang terbesar pencemaran udara di Jakarta. Sehingga perlu dilakukan pencegahan dengan uji emisi dan servis berkala.

“Kepada masyarakat penguna kendaraan motor agar servis berkala secara rutin kendaraannya. Kendaraan dinas jajaran tingkat sudin juga sudah diinstruksikan (uji emisi). Kalau nggak lulus kita minta segera servis di bengkel,” katanya.

VIDEO: Istri Pasha Ungu Diputus Melanggar Aturan Kampanye, Tidak Ajukan Banding

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas LH DKI Jakarta, Djafar Muchlisin mengatakan Uji Emisi Kendaraan Bermotor di Kantor Wali Kota Jakarta Utara merupakan kegiatan keempat yang digelar di Jakarta.

“Di lokasi ini yang keempat artinya kita hampir kepada target bahwa seluru wali kota di lima wilayah kecuali Kepulauan Seribu sudsh dilakukan. Artinya hampir seluruhnya kita sudah melakukan uji emisi,” ujarnya.

VIDEO: Amanda Rawles Dibawa ke Rumah Sakit Saat Shooting Film Sunyi Karena Asap

Djafar menambahkan kegiatan uji emisi diharapkan bisa menjadi perantara untuk mendapatkan udara yang berkualitas. Sehingga pencemaran udara yang terjadi saat ini bisa ditekan seminimal mungkin.

“Makanya ini sangat penting, dengan uji emisi kita berupaya serius meningkatkan kualitas udara. Uji emisi sebagai perantara untuk kita ketahui kualltas udara yang diakibatkan asap kendaraan dan polusi udara,” ucapnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved