Pesan Film 'Bumi itu Bulat' Bagi Arie Kriting, Jaga Terus Sikap Toleransi di Indonesia!

Pesan film 'Bumi itu Bulat' itu jelas menggambarkan keadaan sosial politik negeri ini. Di film ini disampaikan, sikap toleransi agar terus dijaga!

Pesan Film 'Bumi itu Bulat' Bagi Arie Kriting, Jaga Terus Sikap Toleransi di Indonesia!
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Arie Kriting (kemeja hijau) berpose bersama para pemain film 'Bumi itu Bulat' seperti Christine Hakim dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf di pemutaran 'Bumi itu Bulat' di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2019). 

Rumah produksi Inspira Picture, Astro Shaw, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, dan Ideosource Entertainment, mempersembahkan film karya anak bangsa berjudul Bumi itu Bulat.

Komika dan bintang film Arie Kriting yang termasuk inisiator pembuatan film tersebut sekaligus salah satu pemain Bumi itu Bulat mengatakan, arti judul film terbarunya itu adalah orang-orang di Bumi yang memiliki pola pikir ilmiah sehingga seharusnya tidak berprasangka buruk.

"Masyarakat di Bumi ini harus memiliki pola pikir masuk akal. Garis besar pesan film ini adalah sikap toleransi," kata Arie Kriting disela pemutaran perdana Bumi itu Bulat di XXI Epicentrum Walk, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2019).

Arie Kriting
Arie Kriting (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Saat pemutaran perdana digelar, ratusan tamu undangan memenuhi XXI Epicentrum Walk, diantaranya Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, para anggota GP Anshor dan beberapa selebritas Tanah Air, seperti Hannah Al Rasyid dan Antonio Blanco.

Menurut Arie Kriting, materi film ini sangat baik. "Indonesia berbeda tetapi tetap satu, tidak boleh terpecah-belah. Meski berbeda, Indonesia harus tetap satu," ujar Arie Kriting.

Produser Robert Rony menyatakan, filmnya tersebut menyampaikan pesan toleransi untuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Lewat film ini kami ingin mengingatkan kembali Bhineka Tunggal Ika, dan menghargai perbedaan di Indonesia," kata Robert Rony.

Para pemain film 'Bumi itu Bulat' saat pemutaran perdana di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa(2/4/2019).
Para pemain film 'Bumi itu Bulat' saat pemutaran perdana di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa(2/4/2019). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Triawan Munaf meminta supaya sikap toleransi harus diperjuangkan sampai mati. "Jangan sampai masyarakat Indonesia menjadi tidak peduli karena banyaknya perbedaan di Indonesia. Kita harus mengedepankan kerja-keras, tidak menyerah. Toleransi harus diperjuangkan mati-matian," ucap Triawan Munaf.

Film Bumi itu Bulat mengisahkan mengusung tema besar tentang pentingnya toleransi antarumat beragama di Indonesia yang saat ini memprihatinkan.

Selain Arie Kriting, film yang disutradarai Ron Widodo ini juga dibintangi Christine Hakim, Rania Putrisari, Tissa Biani, Mathias Muchus, Ria Irawan dan Febby Rastanty.    

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved